Minggu, 19 Mei 2024
Pondok Pesantren

Eduversal Mathematic Competition Cetak Sosok Ulama yang Intelek

Eduversal Mathematic Competition Cetak Sosok Ulama yang Intelek

Salah satu cita-cita Trimurti PMDG adalah mewujudkan ulama yang intelek, bukan hanya intelek yang tahu agama. Sebagai ikhtiyar mewujudkan cita-cita tersebut, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali mengutus santri-santrinya untuk mengikuti olimpiade matematika nasional yang bernama Eduversal Mathematic Competition (EMC).

Olimpiade ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia sebagai lembaga konsultan pendidikan terkemuka di Indonesia. Para peserta utusan PMDG adalah santri yang memiliki minat lebih terhadap bidang sains khususnya Matematika.

Suasana belajar bersama di luar ruangan lomba.

Melalui proses seleksi internal pada tanggal 16 Oktober 2023, terpilih 25 santri kelas 1 sampai 4 sebagai perwakilan PMDG untuk mengikuti penyisihan tingkat nasional olimpiade matematika tersebut.

Setelah melalui tahap seleksi nasional, sebanyak 22 santri terpilih melanjutkan perjuangan ke tingkat nasional yang diadakan di Test Center SMA Al-Hikmah Boarding School, Batu pada tanggal 4 Jumadal Ula 1445/18 November 2023.

Diharapkan dengan mengikuti kompetisi berskala nasional ini, para santri mendapatkan pengalaman berharga serta membuktikan bahwa mereka juga mampu menguasai ilmu Sains.

(Berita: Alif, Foto: Hikam, Review: Taufiq Affandi).

Related Articles:

PMDG Adakan Olimpiade Sains Antar Kampus

Dengan Ilmu Al-Qur’an dan Ilmu Sains, Santri Saintis Siap Membangun Peradaban Islam

Gontor Kampus Pusat Sabet Juara 1 Cerdas Cermat Olimpiade Sains