Jumat, 05 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Wisuda Ke-116: Mengukuhkan 1.300 Wisudawan dan Persiapan Penerimaan CPNS 2024

Wisuda Ke-116: Mengukuhkan 1.300 Wisudawan dan Persiapan Penerimaan CPNS 2024

Banjarbaru, Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali melaksanakan Rapat Sidang Terbuka dengan agenda Wisuda Lulusan Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Spesialis ke-116 tahun 2024 yang berlangsung di Auditorium ULM Banjarbaru, Rabu (7/3/2024).

Wisuda ke-116 ini merupakan bagian dari program percepatan wisuda ULM yang seharusnya diadakan pada 28 Februari 2024. Mengingat adanya penerimaan CPNS pada Maret 2024, ULM memutuskan untuk mengadakan wisuda sebanyak dua kali pada Februari ini, yaitu pada tanggal 7 dan 28 Februari 2024. Hal ini merupakan persembahan kepada alumni, “ULM mengadakan wisuda dua kali di bulan Februari sebagai rangka mendukung dan memfasilitasi alumni dalam penghadapi penerimaan CPNS tahun 2024” ucap Rektor Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si.

Dalam acara Wisuda ini ULM mengukuhkan sebanyak 1.300 wisudawan dari berbagai program studi, termasuk Program Diploma, Sarjana, Pendidikan Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktor. Berikut Wisudawan terbaik dalam Wisuda Ke-116:

  • Rahmadana, A.Md.Pjk lulusan program studi D3 Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3.53
  • Zetta Audhea Hanna Khalillah, S.Pd. lulusan program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3.90
  • Muhammad Azhari Rahman, S.H. lulusan program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dengan IPK 3.96
  • Marliana Azizah, S.E, S.E. lulusan program studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3.88
  • Naila Asy-Syiefa Hadjar, S.Ikom. lulusan program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3.84
  • Ahmad Algori Rabbani, S.P. lulusan program studi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan IPK 3.78
  • Yazid Busthami, S.Hut., lulusan program studi Kehutanan Fakultas Kehutanan dengan IPK 3.91
  • Fransiskus Kelvin Simanto, S.Ars lulusan program studi Arsitektur Fakultas Teknik dengan IPK 3.95
  • Mira Septema, S.Stat lulusan program studi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan IPK 3.93
  • Dr. Rika Nurul Kholifah lulusan program studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi dengan IPK 3,80
  • Rohmantuah Trada Purba, Sp.An.TI lulusan program studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dengan IPK 3,66
  • Maulidah Rachma, M.Sos lulusan program studi Magister Studi Pembangunan dengan IPK 4,00
  • Dr. Ahmad budi Junaidi lulusan program studi Doktor Ilmu Pertanian dengan IPK 4.00

“Kami berharap para lulusan ini, yang masing-masing memiliki keahlian akademik maupun profesional, dapat memberikan kontribusi bagi nusa dan bangsa,” ucap Rektor.

Dengan pelaksanaan wisuda sebanyak dua kali ini, jumlah total wisudawan yang akan dikukuhkan pada Februari 2024 mencapai 2.600 orang. “Kami berharap para mahasiswa yang telah wisuda, dan yang akan diwisuda pada 28 Februari mendatang, dapat mempersiapkan diri secepat mungkin untuk mengikuti proses Wisuda ke-117,” tambahnya.

Rektor juga menaruh harapan besar kepada seluruh wisudawan ULM agar mereka selalu memberikan kontribusi terbaik dalam proses pembangunan bangsa dan negara, serta tidak melupakan almamaternya. “Kami berharap para alumni ULM untuk senantiasa memberikan informasi yang diperlukan oleh Universitas terhadap seluruh alumni ULM,” tutupnya.