Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Lanjutkan Tren Positif, Rusmad Raih Runner Up 1 Duta Putra FKIP ULM

Lanjutkan Tren Positif, Rusmad Raih Runner Up 1 Duta Putra FKIP ULM
Penulis (M. Rizal – Mahasiswa Teknologi Pendidikan FKIP)

Pemilihan Duta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Duta FKIP) Universitas Lambung Mangkurat kembali bergulir tahun ini. Kegiatan yang dimulai sejak bulan April itu telah sampai pada puncak acara yakni Grand Final Duta FKIP ULM 2024 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 di Gedung Balairung Sari Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh ratusan penonton yang menyaksikan perwakilan program studinya berlaga dalam ajang tahunan BEM FKIP ULM. Sebanyak 5 pasangan dari 8 program studi berhasil melangkahkan kaki pada babak grand final ini.

Rusmad sebagai perwakilan mahasiswa teknologi pendidikan juga turut unjuk gigi dalam kompetisi tersebut. Diketahui bahwa mahasiswa teknologi pendidikan memang memiliki tren positif dalam pemilihan Duta FKIP ULM ini. Terbukti pada tahun 2022, TGK Fadlian Hafizi keluar sebagai Duta Putra Favorite FKIP ULM, sedangkan di tahun berikutnya M. Noor Azmy kembali membawa harum nama teknologi pendidikan setelah ia keluar sebagai Runner Up II Duta Putra FKIP ULM.

Tren positif tersebut ternyata berlanjut pada penyelenggaraan Duta FKIP ULM 2024 kali ini. Rusmad yang mendapatkan nomor urut 3 ini berhasil menyabet gelar sebagai Runner Up I Putra Duta FKIP ULM. Prestasi itu tentunya menjadi sebuah catatan yang baik selama keikutsertaan mahasiswa teknologi pendidikan dalam ajang tersebut, sekaligus menjadikan branding mahasiswa teknologi pendidikan yang berprestasi semakin eksis hingga saat ini. Melalui wawancara kami, diketahui bahwa Duta FKIP ULM 2024 ini merupakan pengalaman pertama bagi Rusmad terjun dalam dunia perdutaan.

“Tentu saja ini adalah pengalaman pertama saya di dalam dunia perdutaan dan alhamdulillah bisa membawa nama harum teknologi pendidikan di tingkat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Terima kasih atas dukungan dari pihak program studi, himpunan mahasiswa dan seluruh rekan-rekan sekalian,” ungkap mahasiswa angkatan 2023 tersebut.

Salsadila sebagai salah satu rekan seangkatan Rusmad juga menyampaikan bahwa ia sangat bangga kepada Rusmad atas capaian prestasi tersebut, “sangat bangga kepada Rusmad karena telah berhasil menjadi Runner Up I Putra Duta FKIP ULM, semoga Rusmad bisa sukses dalam menjalankan amanah tersebut serta mampu berkembang kedepannya,” pungkasnya. Ditambahkan lagi bahwa dukungan yang ia berikan kepada Rusmad yakni sejak pengambilan foto untuk keperluan pendaftaran & wawancara, membantu pembuatan video promosi Duta FKIP ULM dan tentunya dukungan moral hingga sampai ke grand final tadi malam.

Ditambahkan lagi oleh salah satu anggota Departemen Bakat dan Minat Mahasiswa (BAKMINWA) Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan FKIP ULM, Muhammad Khairun Fahmi bahwa ia merasa bersyukur karena Rusmad bisa melanjutkan estafet dan hasil positif dari prestasi yang selama ini ada. “Alhamdulilah Rusmad bisa melanjutkan estafet di Duta FKIP ULM, harapannya semoga mahasiswa yang akan datang bisa melanjutkan estafet dari Rusmad dan meneruskan hasil positif dari prestasi yang selama ini sudah dihasilkan oleh mahasiswa sebelumnya. Kedepan tentu kami dari departemen BAKMINWA akan terus berkomitmen untuk mendampingi dan membersamai kawan-kawan yang ingin meraih prestasi” ungkapnya.

Berikut ini adalah hasil pemilihan Duta FKIP ULM 2024:

  • Duta Putra FKIP ULM : M. Ikhsan Fahruraji (PS Pendidikan Guru SD)
  • Duta Putri FKIP ULM : Nur Alya Hanum (PS Pendidikan Bahasa Inggris)
  • Runner Up I Duta Putra FKIP ULM : Rusmad (PS Teknologi Pendidikan)
  • Runner Up I Duta Putri FKIP ULM : Mulyana Nur Amalia (PS Pendidikan Guru SD)
  • Runner Up II Duta Putra FKIP ULM : M. Ade Wardheni (PS Pendidikan Ekonomi)
  • Runner Up II Duta Putri FKIP ULM : Nida Athiya Mahfudz (PS Pendidikan Jasmani)
  • Duta Berbakat Putra FKIP ULM : Irfan Anas Wahyudi (PS Pendidikan Matematika)
  • Duta Berbakat Putri FKIP ULM : Adinda Febriantini (PS Pendidikan Guru PAUD)
  • Duta Favorite Putra FKIP ULM : Angga Fitriana (PS Pendidikan Geografi)
  • Duta Favorite Putri FKIP ULM : Puteri Salsabella (PS Pendidikan Ekonomi)

Dalam kegiatan grand final tersebut juga turut dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari guest star seperti Ilyas, Rizki Belitung, Eci Helena, Dollar Bill Dance Crew, Wan Ainun, Eva Farisyah Amanda Putra, Neng Tinut dan Clarissa Jovanka. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP ULM, Dr. Ali Rachman S.Pd., M.Pd. dan Kepala Sub Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni FKIP ULM, Hj. Rabiatul Adawiyah, M.Pd.

Semoga capaian prestasi yang diraih oleh Rusmad dapat menjadi contoh yang positif bagi mahasiswa teknologi pendidikan lainnya dan dapat menjadi motivasi untuk terus bisa berkontribusi menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi kampus kita tercinta serta mendukung peningkatan IKU 2 khususnya dalam hal kegiatan mahasiswa diluar kampus melalui prestasi yang diperoleh.