Jumat, 05 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Pelantikan Majelis Pembimbing Dan Pembina Gugus Depan 02.095-02.096 Pangkalan ULM

Pelantikan Majelis Pembimbing Dan Pembina Gugus Depan 02.095-02.096 Pangkalan ULM

Banjarmasin – Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin melantik Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus Depan 02.095-02.096 pangkalan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang berlangsung di Aula 4 Lecture Theatre Study Activity Centre ULM pada Senin (5/2/2024).

Gugus depan atau yang singkat Gudep adalah suatu organisasi yang menjadi penyelenggara pendidikan atau kegiatan pramuka. Dibentuknya organisasi ini bertujuan untuk membina anak muda agar menjadi warga yang berpendidikan melalui pramuka.

Ketua Kwartir Cabang, H. Arifin Noor menjelaskan bahwa perlunya sinergitas pangkalan Universitas Lambung mangkurat untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas. Hal ini juga yang mendasari perlunya gugus depan dibentuk dimana Dr. Rusmin menyadari bahwa semakin menurunnya tingkat kontribusi mahasiswa dalam suatu organisasi. “Tantangan kedepan adalah meningkatkan parstisipasi mahasiswa dalam berorganisasi karena menurunnya minat mahasiswa” Ucap Dr. Rusmin Sehingga, menurutnya perlunya perbaikan-perbaikan ataupun terobosan-terobosan yang dapat membangkitkan semangat anak muda untuk ikut aktif dalam berorganisasi.

Pelantikan ini disambut antusiasi oleh Ketua Kwarcab. Beliau juga tak lupa memberikan dukungan dan dorongana semangat gotong royong dan kolaborasi tinggi terhadap kepengurusan Manjelis dan Pembina Gugus Depan 02.095-02.096. “ Kita perlu bekerjasama agar generasi muda kita dpat tumbuh menjadi para pemimpin berkualitas yang siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan” Tambahnya.