Jumat, 05 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Inagurasi dan Onboarding Program MSIB Tahun 2024 “Mengembangkan Potensi dan Kreativitas di Era Digital, Memenangkan Persaingan Global”

Inagurasi dan Onboarding Program MSIB Tahun 2024 “Mengembangkan Potensi dan Kreativitas di Era Digital, Memenangkan Persaingan Global”

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan kegiatan Inagurasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 5 dan Onboarding MSIB Batch 6 Tahun 2024 dengan tema “Mengembangkan Potensi dan Kreativitas di Era Digital, Memenangkan Persaingan Global” Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbudristek bertempat di General Building Lecture Theater ULM Banjarmasin, Sabtu (03/02/2024). Acara ini dihadiri PIC program MSIB Prof. Dr. Ir. Hesty Heryani, M.S., Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ipham Fitrian Radam, S.T., M.T., Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Untung Bijaksana, M.P., Wakil Dekan serta Ketua Program Studi di lingkungan ULM.

Ketua panitia melaporkan bahwa masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh peserta MSIB Batch 5. Kendala-kendala tersebut meliputi kesalahan dalam pengisian nilai IPK, perasaan kurang mendapatkan bimbingan yang baik, kesulitan dalam konversi mata kuliah, dan proses verifikasi yang lambat. Kendala-kendala ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas program di masa mendatang.

Prof. Hesty dalam sambutannya menekankan bahwa program MSIB memiliki output di Indikator Kinerja Utama (IKU) 1, 2, dan 6. Beliau juga bangga dengan fakta bahwa prestasi mahasiswa ULM di program MSIB telah mencapai tingkat nasional. Prof. Meskipun begitu beliau juga  berharap bahwa mahasiswa tidak lagi dibebani dengan kuliah secara online saat sedang menjalani program MSIB. Hal ini diharapkan dapat membuat mahasiswa lebih fokus pada program magang mereka. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan simbolis bendera Merah Putih dan ULM, penyerahan piagam kepada mahasiswa, prodi dan fakultas.