Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Isu Ekologi Menggema di Ruang Diskusi Kegiatan LKTD Tingkat SMAN 3 Borong 2024

Sman3borong.sch.id– Setelah dilantik pada 23 Januari lalu, segenap pengurus OSIS SMAN 3 Borong periode 2024/2025 pada Sabtu 2/03/2024 mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di sekolah.

Kegiatan LKTD ini tentunya bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS yang akan memimpin para siswa di sekolah satu tahun kedepan.

Di bawah tema “Pemimpin yang Transformatif”, para pemateri yang semuanya merupakan pengajar di SMAN 3 Borong itu mencoba menggugah kesadaran peserta untuk menjadi pemimpin transformatif yang ekologis dengan menyuplai materi seputar isu-isu ekologi.

Isu-isu ekologi tersebut dibahas dari beragam perspektif, mulai dari perspektif psikologi, agama dan kebudayaan hingga perspektif hukum.

Keterampilan para pemateri dalam menciptakan suasana diskusi yang interaktif pun tidak perlu diragukan lagi. Semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut hanyut dalam diskusi. Mereka terlihat begitu antusias dan sangat aktif. Suasana diskusi pun terlihat begitu interaktif dan kental akan sarat akademis.

Kedua peserta didik dari SMPN 5 Borong atas nama Maria A. Farau  dan Josefa D.Hambur yang turut hadir dan merasakan iklim diskusi dalam kegiatan LKTD ini merasa sangat terharu dan bahagia. Mereka mengagumi keramahan Civitas Akademika SMAN 3 Borong dalam menjamu mereka sebagai tamu dalam kegiatan LKTD ini dan juga merasa sangat senang karena ikut terlibat aktif bersama kakak-kakak dari SMAN 3 dalam diskusi.

Diakhir pertemuan, kegiatan LKTD ini pun ditutup dengan menyerahkan sertifikat kepada kedua peserta didik dari SMPN 5 Borong dan tidak lupa foto bersama.