Rabu, 01 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNIB Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 H

UNIB Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 H

SEGENAP keluarga besar Universitas Bengkulu (UNIB) menggelar halal bi halal hari raya Idul Fitri 1445 H di Rumah Dinas Rektor, kompleks Mess Pimpinan UNIB di kawasan Jalan Budi Utomo Kelurahan Beringin Raya Kota Bengkulu, Rabu (17/4/2024).

Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri didampingi suami dan seluruh Wakil Rektor ketika bersalam-salaman dengan para pimpinan fakultas selingkung UNIB.(foto:hms1)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah silahturahmi dan menjadi ajang saling bermaaf-maafan antara pimpinan UNIB dengan seluruh dosen, staf dan karyawan, maupun antar para dosen dan para staf karyawan. Sebab, di saat perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H tanggal 10 April 2024, tidak semua dosen maupun staf bisa saling berkunjung ke rumah masing-masing mengingat kesibukan dengan keluarga.

“Ada yang mudik ke kampung halaman dan masing-masing sibuk merayakan Idul Fitri dengan keluarganya masing-masing sehingga belum sempat bermaafan. Maka, mengawali hari aktif bekerja setelah libur panjang ini kita bersilahturahmi dan saling bermaafan antar pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pimpinan unit kerja selingkung UNIB dengan seluruh staf dan karyawan,” ujar Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc.

Rektor ketika bersalaman dan bermaaf-maafan dengan para dosen dan tenaga kependidikan.(hms1)

Selain menguatkan rasa kekeluargaan tambah Rektor, dengan saling bermaaf-maafan antar satu dengan lainnya diharapkan menambah amal ibadah dan masing-masing menjadi fitrah atau suci serta terbebas dari dosa-dosa antar sesama manusia.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada semua sivitas akademika UNIB yang selalu mendukung program kerja yang telah ditetapkan dalam mendorong terwujudnya UNIB yang unggul dan maju serta berdaya saing internasional.

“Bulan ini tepatnya tanggal 24 April nanti kita merayakan hari ulang tahun atau dies natalis ke 42 UNIB. Mari kita jadikan moment dies natalis ini untuk sama-sama menguatkan tekad dan komitmen untuk membangun UNIB yang lebih maju dan menjadi universitas yang unggul,” tuturnya.

Para staf dan para petugas cleaning service antusias bersalaman dengan Rektor dan Wakil Rektor.(hms1)

Acara halal bi halal sendiri diwarnai dengan saling bersalam-salaman dan bersendagurau antar pimpinan, dosen dan karyawan, dan diakhiri dengan menyantap hidangan makan siang yang telah disiapkan Rektor UNIB selaku tuan rumah.

Menariknya, moment bahagia ini tidak hanya dirasakan oleh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan, tapi juga keluarga besar UNIB lainnya termasuk para pengurus Organisasi Mahasiswa, bahkan hingga para petugas cleaning service dan security. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin !! [Purna Herawan/Humas].

Salah satu moment ketika Rektor foto bersama dengan para staf karyawan dan petugas cleaning service.