Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Ini Peraih Rektor Award 2024 pada Puncak Dies Natalis Unib Ke-42

Ini Peraih Rektor Award 2024 pada Puncak Dies Natalis Unib Ke-42

SUDAH menjadi agenda rutin setiap tahun, pada puncak perayaan dies natalis, Rektor Unib memberikan penghargaan kepada fakultas dan unit kerja serta individu dosen dan tenaga kependidikan (Tendik) yang berprestasi. Pemberian penghargaan ini dikemas dalam acara Rektor Award dan pada tahun 2024 ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara puncak dies natalis ke-42 di Gedung Serba Guna (GSG) Unib, Rabu (24/4/2024).

Suasana tepuk tangan di panggung utama ketika pengumuman Rektor Award 2024.(foto:hms1)

Siapa peraih Rektor Award Tahun 2024 ? Di hadapan para anggota senat dan para Guru Besar serta ratusan undangan lainnya, Panitia Dies Natalis Unib Ke-42 mengumumkan bahwa peraih Rektor Award dibagi dalam beberapa kategori yang dilaksanakan empat sesi pengumuman.

Sesi pertama, untuk kategori Juara Website dan Medsos Tingkat Fakultas, yaitu diraih oleh Fakultas Pertanian (FP) sebagai Juara 1, Fakultas Teknik (FT) sebagai Juara II, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebagai Juara III. Sedangkan untuk kategori Juara Website dan Medsos tingkat Program Studi (Prodi), yaitu Prodi Doktor Ilmu Pendidikan FKIP sebagai Juara I, Prodi Teknologi Industri Pertanian (TIP) Fakultas Pertanian sebagai Juara II, dan Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik sebagai Juara III.

Para peraih Rektor Award Website Terbaik Tingkat Fakultas.(foto:hms1)
Foto bersama peraih Rektor Award Website dan Mendos Terbaik Fakultas dan Program Studi.(foto:hms1)

Sesi kedua, untuk kategori Dosen Peneliti dan Pengabdi Terbaik, yang berhasil meraih penghargaan Rektor Award 2024 yaitu Dosen Fakultas Teknik bernama Lindung Zalbuin Mase, S.T, M.Eng, Ph.D sebagai Peneliti Terbaik, dan Dosen Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Dwi Wahyuni Ganefianti, M.S sebagai Pengabdi Terbaik.

Peraih Rektor Award Kategori Dosen Peneliti Terbaik dan Pengabdi Terbaik.(foto:hms1)

Sesi ketiga, untuk kategori Pemenang IKU (Indikator Kinerja Utama) Universitas Bengkulu, IKU 1 diraih oleh Prodi S1 Kedokteran, IKU 2 diraih oleh Prodi S1 Sosiologi, IKU 3 diraih Prodi S2 PSDA, IKU 4 diraih Prodi S1 Farmasi, IKU 5 diraih Prodi S1 Geofisika, IKU 6 diraih Prodi S1 Agroekoteknologi, dan IKU 7 diraih oleh Prodi S1 Ilmu Hukum.

Secara berurutan ini Peraih Rektor Award IKU Terbaik 2014 mulai IKU 1 sampai IKU 7.(foto:hms1)

Kemudian sesi keempat, kategori Operator PD-Dikti Terbaik, yaitu Terbaik I diraih oleh Unik Sulastri sebagai Operator PD-Dikti Prodi Ilmu Hukum, Terbaik II diraih oleh Nopriyato Wahyudi sebagai Operator PD-Dikti Prodi S1 PGSD FKIP, Terbaik III diraih Nopi Nasriana sebagai Operator PD-Dikti Prodi S1 Sosiologi FISIP, dan Terbaik IV diraih oleh Koldi Sudiansyah sebagai Operator PD-Dikti Prodi S1 Agribisnis FP.

Peraih Rektor Award 2024 Kategori Operator PDDikti Terbaik I sampai Terbaik IV.(foto:hms1)

Masing-masing pemenang dan peraih penghargaan mendapatkan piagam, plakat dan uang pembinaan dari Rektor Unib Dr. Retno Agustina Ekaputri. Selamat, semoga dapat menjadi motivasi bagi unit kerja, dosen dan tenaga kependidikan lainnya untuk selalu mempersembahkan kinerja terbaik bagi kemajuan Universitas Bengkulu ! [Purna Herawan/Humas].