Kamis, 02 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Evaluasi Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama: Awal Langkah Penting Menuju Peningkatan Kualitas Layanan

Evaluasi Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama: Awal Langkah Penting Menuju Peningkatan Kualitas Layanan

HUMASUINSUTHA – Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. H. Helmi, M.Ag, mengajak untuk meningkatkan kualitas layanan dengan evaluasi. Di ruang rapat lantai 2 rektorat, evaluasi dilaksanakan dengan melibatkan bagian akademik serta tim humas dan kerjasama, Jum’at (19/04).
Evaluasi ini bertujuan untuk melihat efektivitas kinerja dan kendala tim kerja di bawah biro AAKK dalam menyediakan layanan administratif dan akademik kepada mahasiswa, layanan kehumasan, serta memastikan kerjasama yang akan dan sedang berjalan, baik dengan lokal maupun internasional.

Dr. H. Helmi menyoroti pentingnya pengembangan sistem administrasi akademik yang responsif untuk terus mendukung kebutuhan mahasiswa dan mempermudah proses akademik. “Kita harus memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan pelayanan akademik yang memuaskan dan bermutu di UIN Jambi,” ujar Dr. H. Helmi.
“Karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1445 H, saya sebagai pimpinan memohon maaf dan semoga evaluasi kita yang penuh keakraban dan keriangan seperti ini, akan meningkatkan kualitas kita dalam memberikan pelayanan,”lanjutnya.

Kepala Bagian Akademik, Saparuddin, M.Pd.I, menyatakan komitmennya untuk sebaik mungkin menjalankan proses akademik. “Kami akan berupaya untuk memperbaiki dan menyusun strategi dalam meningkatkan layanan akademik. Terimaksih juga kepada seluruh tim yang telah bekerjasama dengan baik,” katanya
Sementara itu, Ketua Tim Humas dan Kerjasama, Zakiah, S.Ag.,M.Pd.I menegaskan pentingnya memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak. “Evaluasi ini membantu kami memperkuat hubungan kerjasama dengan berbagai pihak. Saat ini kami juga sedang berusaha meng-upgrade website menjadi lebih baik,” ungkapnya.
Evaluasi ini merupakan salah satu langkah perbaikan yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja serta memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan UIN Jambi.