Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

3rd Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) berlangsung di Jambi

3rd Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) berlangsung di Jambi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas UIN SUTHA – Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) merupakan konferensi internasional. AICOIES merupakan agenda rutin dan bagian dari kegiatan FORDETAK (02/05).

 

AICOIES tahun ini merupakan pelaksanaan ke 3, diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sebagai tuan rumah kegiatan FORDETAK.

 

Dengan tema “Pendidikan Islam dan Tantangan Generasi Baru”, AICOIES tahun ini berfokus pada penyampaian paper oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan PTKIN se-Indonesia.

 

Selain itu pada konferensi AICOIES tahun ini terdaftar 19 mahasiswa dari berbagai PTKIN berkesempatan menyampaikan persentase artikelnya yang membahas tentang isu-isu pendidikan islam.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”150799,150800,150801,150802,150803,150804,150805,150806″ img_size=”350×250″ speed=”1000″ autoplay=”yes” wrap=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Sub-tema yang dibahas dalam AICOIES ini diantara; 1. Kepemimpinan Pendidikan Islam dan Tantangan Generasi Baru, 2. Manajemen Pendidikan Islam dan Tantangan Generasi Baru, 3. Kurikulum Pendidikan dan Tantangan Generasi Baru, 4. Kebijakan Pendidikan Islam, 5. Inovasi Pendidikan Islam, 6. Pendidikan Perdamaian dan Moderasi Beragama, 7. Strategi Pembelajaran/Pengajaran, 8. Media Pembelajaran, 9. Pendidikan Karakter, dan tema berkaitan lainnya.

 

Mahasiswa yang tampil mempersentasekan artikelnya, kemudian diberikan penilaian untuk mendapatkan kategori terbaik secara metode, persentase terbaik, paper terbaik, referensi terbaik, favorit presenter dan inovatif artikel.

 

Kelanjutan dari persentase ini rencanaya akan mendapatkan proseding setelah dikoreksi dan diupload ke dalam jurnal yang terindeks sinta/scopus.

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]