Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Peringatan Hari Kartini: DWP UIN STS Jambi Ikuti Kegiatan Bersama DWP Kementerian Agama RI

Peringatan Hari Kartini: DWP UIN STS Jambi Ikuti Kegiatan Bersama DWP Kementerian Agama RI

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN SUTHA) Jambi turut merayakan dan mengambil bagian dalam peringatan Hari Kartini bersama DWP Kementerian Agama RI. Acara ini juga menjadi momen untuk merayakan Halal Bi Halal, yang diselenggarakan secara hybrid, Selasa (30/04).

Kegiatan Halal Bi Halal diikuti peserta dari DWP di lingkungan Kementerian Agama, baik yang hadir secara langsung di Kantor DWP Kementerian Agama RI pusat di Jakarta, maupun peserta dari pengurus DWP Kanwil dan PTKN yang mengikuti acara secara virtual melalui aplikasi zoom.

Salah satu yang istimewa dalam kegiatan ini adalah pemakaian tengkuluk oleh ibu-ibu DWP UIN STS Jambi. Ketua DWP UIN STS Jambi, Ny. Eni Magrani As’ad  menegaskan tujuan pemakaian tengkuluk hari ini adalah untuk mengangkat salah satu simbol budaya Jambi. “Pemakaian tengkuluk tidak hanya sebagai simbol kebanggaan lokal, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Jambi kepada lebih banyak orang,”tegasnya di ruang amphiteater lantai 4.

Menurut Ny. Eni Magrani As’ad, kegiatan ini tidak hanya sekadar peringatan hari Kartini, tetapi juga merupakan wujud dari semangat kebersamaan antar anggota DWP. “Dengan pemakaian baju daerah akan membangun kesadaran akan pentingnya menjaga dan memperkuat identitas budaya dalam kehidupan sehari-hari,”lanjutnya.

Acara ini mencerminkan komitmen DWP UIN STS Jambi dalam mendukung dan memperkuat persatuan dan kesatuan, dengan tetap menjunjung tinggi warisan budaya Jambi.