Jumat, 03 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UIN STS Jambi Peringkat Lima Universitas Islam Terbaik Versi THE WUR 2024

UIN STS Jambi Peringkat Lima Universitas Islam Terbaik Versi THE WUR 2024

 

HUMASUINSUTHA – UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi masuk dalam daftar peringkat kelima Universitas Islam terbaik di Indonesia versi THE WUR 2024. Dengan masuknya UIN STS Jambi di antara lima universitas Islam terkemuka di Indonesia, menandakan pencapaian luar biasa sebagai salah satu dunia pendidikan Islam di Indonesia.
Pemeringkatan THE WUR tahun ini menganalisis lebih dari 134 juta kutipan di 16,5 juta publikasi penelitian dan mencakup tanggapan survei dari 68,402 peneliti di seluruh dunia. Secara keseluruhan, THE WUR mengumpulkan 411.789 titik data dari lebih dari 2.673 institusi yang mengirimkan data.
THE WUR melakukan perangkingan terhadap 1.904 universitas di 108 negara dan wilayah. Metodologi yang digunakan THE WUR mencakup 18 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat yang mengukur kinerja lembaga di lima bidang: pengajaran, lingkungan penelitian, kualitas penelitian, industri, dan pandangan internasional.
Keberadaan UIN STS Jambi masuk dalam peringkat kelima menunjukkan bahwa kampus ini telah mampu bersaing secara nasional maupun internasional. Capaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UIN STS Jambi, tetapi juga mewakili kampus islam di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia.
Pencapaian UIN STS Jambi dalam pemeringkatan THE WUR 2024 merupakan motivasi besar bagi PTKIN lainnya di Indonesia untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas.
Universitas Islam Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2024
1. Universitas Islam Indonesia (UII)
Peringkat nasional : 14
2. Universitas Ahmad Dahlan
Peringkat nasional : 25
3. Universitas Islam Sultan Agung
Peringkat nasional : 27
4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Peringkat nasional : 30
5. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Peringkat nasional : 33