Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UIN STS Jambi dan PT Buana Visualnet Sentra Jalin Kerjasama Baru

UIN STS Jambi dan PT Buana Visualnet Sentra Jalin Kerjasama Baru

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, menandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan PT Buana Visualnet Sentra di ruang rapat rektor, Kamis (2/05).
Penandatanganan MoU ini menandai dimulainya kerjasama antara kedua belah pihak dalam rangka pengembangan layanan ICT terpadu dan layanan pendidikan di lingkungan UIN STS Jambi.
Penandatanganan MoU disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Jamaluddin, M.Pd, Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) UIN STS Jambi, Titin Agustin Nengsih, Ph.D, dan perwakilan PT Buana Visualnet Sentra.
Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. As’ad, M.Pd, menyampaikan bahwa kerjasama dengan PT Buana Visualnet Sentra merupakan langkah strategis dalam mendukung visi dan misi universitas untuk menjadi kampus berkualitas dan unggul. “Internet ini menjadi sangat penting saat ini, karena dengan lancarnya wifi di kampus kita dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pembelajaran dan pengelolaan administrasi yang lain,” ujarnya.
Kepala UTIPD turut memberikan penjelasan mengenai pentingnya kerjasama ini. “Dengan kerjasama ini, secara bertahap UIN STS Jambi akan memperoleh akses internet yang lebih mudah dan terjangkau,” jelas Titin.
Terdapat 22 poin utama dalam kerjasama ini, yang keseluruhannya merupakan pengembangan layanan ICT terpadu dan layanan pendidikan di lingkungan UIN STS Jambi.
“Semoga dengan kerjasama ini, akses internet lebih lancar dan UIN STS Jambi dapat lebih meningkatkan kualitas layanan serta mendukung kegiatan akademik di kampus,” ungkapnya.
Direktur PT Buana Visualnet Sentra mengapresiasi kepada UIN STS Jambi yang bersedia diajak bekerjasama dalam mengembangkan jaringan Internet.
“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, UTIPD, dan tim kerjasama yang telah membuat draf MoU dengan kami,” kata Almen Manihuruk.
PT Buana Visualnet Sentra merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, khususnya dalam penyediaan layanan internet dan jaringan di Kota Jambi. Dengan pengalamannya di bidang ini, diharapkan kerjasama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak. (*)