Jumat, 03 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Populer di Kalangan Mahasiswa Asing, UNDIP Raih Peringkat Top 20% Best Value University Ranking for International Students

Populer di Kalangan Mahasiswa Asing, UNDIP Raih Peringkat Top 20% Best Value University Ranking for International Students

Universitas Diponegoro (UNDIP) meraih peringkat Top 20% of the Best Value University Ranking for International Students dengan ranking ke-1542 menurut Study Abroad Aide, institusi database universitas terlengkap di dunia. Peringkat ini dinilai dari evaluasi 8.060 institusi pendidikan tinggi di 69 negara, dengan kualitas pendidikan tinggi yang bermutu dan terjangkau bagi mahasiswa internasional.

Peringkat The Best Value University Ranking for International Students (Universitas Bernilai Terbaik untuk Mahasiswa Internasional) ditentukan berdasarkan dua metrik: kualitas akademik, dengan bobot 75%, dan biaya pendidikan dengan presentase 25%.

Sebagai institusi pendidikan tinggi yang berproses menuju World-Class University (WCU), UNDIP terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan beserta fasilitas dan sarana prasarana yang menunjang proses belajar mengajar. Saat ini, UNDIP memiliki 55 program studi jenjang sarjana, 11 program studi jenjang sarjana terapan, 62 program studi jenjang pascasarjana dan profesi, serta 21 program studi spesialis dan sub-spesialis.

Selain itu, UNDIP juga telah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT. Sejumlah program studi di UNDIP telah terakreditasi BAN-PT, ASIIN, FIBAA, IABEE, LAMKES, LAM TEKNIK, dan sebagainya.

UNDIP terbukti menjadi salah satu tujuan belajar mahasiswa internasional dari berbagai negara di dunia, di mana setiap tahunnya UNDIP meluluskan mahasiswa internasional dari berbagai program studi. Terdapat program belajar yang disediakan oleh mahasiswa internasional antara lain International Undergraduate Program (IUP), Graduate Program, UNDIP Scholarship Program, Summer Course Program, dan Diponegoro Exchange Experience Program (DEEP).

Fasilitas pendukung seperti layanan dan fasilitas publik dilengkapi dengan bahasa Inggris, Rusunawa UNDIP, transportasi kampus dengan bus kampus gratis, stadion dan lapangan olahraga yang luas, dan taman kampus yang rindang menjadikan UNDIP salah satu universitas pilihan terbaik di Asia Tenggara untuk mahasiswa internasional. (Titis-Public Relations)