Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pentingnya Taman Pendidikan Al-Qur’an untuk Masyarakat

Pentingnya Taman Pendidikan Al-Qur’an untuk Masyarakat

Kilau Ramadan 2024 IMM FAST Universtias Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Istimewa)

Kilau Ramadan IMM FAST  Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Tahun 2024 merupakan kegiatan keagamaan yang bergerak pada bidang pendidikan Al-Qur’an, yaitu Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA). Acara ini dilaksanakan di Masjid Wirotunggal, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, yang berlangsung selama 10 hari, dimulai dari 17 Maret 2024 sampai 26 Maret 2024.

Serangkaian kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas khususnya santri TPA yang berlokasi di Masjid Wirotunggal berkaitan dengan pemahaman agama Islam yang dikemas secara menarik dan menyenangkan. Harapannya, visi misi dari kegiatan Kilau Ramadan IMM FAST ini dapat diterima baik oleh masyarakat. Anak-anak diajak bermain sambil belajar, sehingga perspektif santri terhadap pembelajaran tidak kaku.

Dian selaku panitia yang bertugas menyampaikan kesannya dalam kegiatan Kilau Ramadan IMM FAST. “Dalam waktu singkat, kami belajar banyak hal tentang karakter serta potensi setiap santri. Kami juga belajar cara mengajar dengan efektif dan menyenangkan. Melalui kegiatan ini, kami merasakan kedekatan dan kehangatan antara anak-anak serta para pengajar. Senyum dan tawa yang mereka ukir menjadi hadiah terindah pelepas lelah bagi kami para pengajar.”

Ia melanjutkan, “Semangat terus untuk para pengajar! Dedikasi pengajar TPA sangatlah penting untuk memotivasi anak-anak dalam belajar agama. Tidak lupa, kami berusaha untuk meninggalkan kesan menarik agar anak-anak betah berlama-lama dalam belajar.” (Rini)

uad.ac.id