Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

7 PKM UNISA Yogyakarta Berhasil Lolos Pendanaan di Tahun 2024

7 PKM UNISA Yogyakarta Berhasil Lolos Pendanaan di Tahun 2024

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta meraih prestasi gemilang dengan berhasil lolos pendanaan 7 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENRISTEKDIKTI) Republik Indonesia ini menjadi panggung bagi mahasiswa untuk menampilkan kreativitas dan inovasi mereka dalam berbagai bidang, Sabtu (24/04).

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan KEMENDIKBUDRISTEK yang menjadi penyelenggara program ini mempunyai tujuan untuk membimbing mahasiswa agar menjadi individu yang mengerti aturan, taat pada aturan, serta memiliki kreativitas, inovasi, dan objektivitas dalam memperkaya ragam intelektual.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UNISA Yogyakarta, Yekti Satriyandari, S.ST., M.Kes, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras tim BKA, terutama di Koordinator Penalaran Kreativitas dan Kewirausahaan, serta Tim PKM Center Unisa.

“Dalam tenggat waktu yang sempit, tim kami berhasil menyiapkan proposal PKM dan memberikan pendampingan kepada mahasiswa, meskipun pada saat yang sama juga berlangsung kompetisi Puspresnas lainnya. Semangat mahasiswa dan Tim PKM Center tetap tinggi, dan kami berharap agar tahun ini tim PKM Unisa bisa meraih prestasi di Pimnas,” ujar Yekti.

Prestasi yang diraih UNISA Yogyakarta pada tahun ini sama dengan didapat pada tahun sebelumnya, UNISA Yogyakarta juga berhasil meloloskan 7 tim PKM, menunjukkan konsistensi dalam memberikan dukungan dan pembinaan kepada mahasiswa untuk berprestasi di tingkat nasional.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UNISA Yogyakarta, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen dalam mendukung dan mengembangkan potensi kreativitas dan inovasi mahasiswanya untuk kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa dan negara.