Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNISA Yogyakarta Berperan Aktif dalam Sosialisasi Program BAKOMSUS Polri

UNISA Yogyakarta Berperan Aktif dalam Sosialisasi Program BAKOMSUS Polri

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menjadi tuan rumah sosialisasi Bintara Kompetensi Khusus (BAKOMSUS) POLRI dalam kerjasamanya dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Bidang Kedokteran dan Kesehatan.

Acara yang diselenggarakan di Hall Baroroh Baried gedung Siti Walidah pada Rabu (24/04) itu sendiri menjadi sangat penting bagi mahasiswa yang berminat berkarir di bidang kepolisian kesehatan.

Sosialisasi BAKOMSUS yang diprakarsai oleh Polda DIY bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang prosedur serta gambaran menyeluruh mengenai program tersebut kepada para calon pendaftar.

Rosiana Nur Imalah, S.Kep., Ns., M.Kep., koordinator Career Development Center (CDC) UNISA Yogyakarta, mengungkapkan kebanggaannya karena UNISA Yogyakarta dipercaya menjadi salah satu dari 4 perguruan tinggi di Yogyakarta yang terpilih untuk menyelenggarakan penerimaan Polri BAKOMSUS.

“Sebelum dimulainya proses penerimaan BAKOMSUS, UNISA Yogyakarta, melalui CDC, diminta untuk menjadi penyelenggara sosialisasi kepada calon pendaftar,” jelas Rosi.

Acara tersebut diadakan secara hybrid dan dihadiri 30 peserta, serta melibatkan 98 peserta lainnya melalui platform zoom. Peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narasumber dari Polda DIY, yang memberikan wawasan mendalam tentang persyaratan dan prosedur seleksi POLRI BAKOMSUS.