Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

BEM KM UNISA Yogyakarta Adakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

BEM KM UNISA Yogyakarta Adakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta Menyelenggarakan Bakti Sosial Panti Asuhan di Panti Asuhan Gotong Royong, Dusun Jaranan,Panggungharjo,Sewon,Bantul, Ahad (05/05/2024).

Annisa Ul Mardhiyah selaku Ketua Panitia Bakti Sosial BEM KM UNISA 2023/2024 mengungkapkan, Sekitar 25 anak-anak beserta pengurus Panti Asuhan Gotong Royong mengikuti dengan antusias mengikuti acara tersebut.

“Kegiatan ini diisi dengan edukasi penggunaan gawai pada anak anak, edukasi umum mengenai Pola Hidup Bersih & Sehat (PHBS) kepada adik adik Panti Asuhan dan games yang menyenangkan, serta penyerahan bantuan sosial dari BEM KM Unisa Yogyakarta dan Mahasiswa Unisa Yogyakarta,” Ungkap Annisa.

Ia juga mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sharing happiness simbol rasa cinta dan sayang dari BEM KM Unisa Yogyakarta kepada anak-anak panti asuhan.

Esa Jongko Budi Angkoso selaku Presiden Mahasiswa (Presma) UNISA Yogyakarta periode 2023/2024 mengungkapkan Kegiatan ini menjadi momentum ladang beramal jariyah bagi pengurus BEM KM Unisa Yogyakarta “Pada kesempatan kali ini BEM KM Unisa Yogyakarta tidak hanya menjalankan program kerja saja, namun juga kesempatan untuk beramal dan beribadah dengan niat tulus Lillahita’ala,” Ungkap Esa.

Esa mengajak kepada rekan rekan BEM KM Unisa Yogyakarta beserta Mahasiswa Unisa Yogyakarta untuk bersama sama mengimplementasikan ajaran teologi Al Ma’un dalam gerakan konkret, agar terus dapat menebar kebermanfaatan untuk sesama.