Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Kemahasiswaan Unila Gelar Halal Bihalal Bersama Organisasi Mahasiswa

Kemahasiswaan Unila Gelar Halal Bihalal Bersama Organisasi Mahasiswa

(Unila): Halal bihalal kemahasiswaan bersama organisasi mahasiswa (ormawa) Universitas Lampung (Unila) sukses digelar di Graha Kemahasiswaan Baru, Senin, 6 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Si., M.Si., para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, serta mahasiswa dari berbagai ormawa di lingkungan Unila.

Dr. Anna Gustina Zainal dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan saling membantu antar mahasiswa. Ia menekankan, dengan saling mendukung, mahasiswa Unila bisa terus berkembang dan berkontribusi lebih baik di masa mendatang.

“Dengan saling mendukung, kita dapat melakukan hal-hal baik untuk diri kita sendiri, kampus, dan masyarakat,” ujarnya.

Halal bihalal ini menjadi momen penting bagi mahasiswa dari berbagai unit kegiatan mahasiswa (UKM) untuk saling berinteraksi dan memperkuat rasa persaudaraan.

Selain menikmati hidangan bersama, para peserta berkesempatan untuk berbincang dan berdiskusi, memperluas jaringan, serta merencanakan kolaborasi antar-UKM.

Dengan kegiatan ini diharapkan tali silaturahmi antarmahasiswa semakin erat dan menjadi dasar untuk menjalin kerja sama di masa mendatang.

Selain itu Dr. Anna menegaskan pentingnya peran UKM dalam pengembangan soft skill dan karakter mahasiswa.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin yang mendorong solidaritas dan semangat gotong-royong di antara mahasiswa Unila.

“UKM di Unila harus terus saling mendukung, karena melalui dukungan ini, kita bisa mencapai hal-hal besar,” tambah Dr. Anna Gustina Zainal. [Magang_Putri Anggun Dwi Natashia Rizki]