Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Gelar Edutechxperience: UM Siap Menjadi Kampus Inspiratif dan Inovatif

Gelar Edutechxperience: UM Siap Menjadi Kampus Inspiratif dan Inovatif
image_pdf

Sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan keilmuan bagi para akademisi, Ikatan Alumni Universitas Negeri Malang (IKA UM) membuka kesempatan luas bagi mahasiswa yang siap kerja maupun untuk mengembangkan keilmuan melalui kegiatan Edutechxperience 5.0 serta Bedah Buku/Film, Job Fair hingga gelar Pameran Karya Digital yang diselenggarakan pada Selasa, (07/05) berlokasi di Gedung Sasana Krida UM.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Pusat Karir IKA UM, Ahmad Fahmi, S.T., M.T., yang menegaskan makna dari kegiatan yang telah diadakan ini, “Kegiatan Edutechxperience 5.0 ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan wadah bagi mahasiswa maupun alumni hingga masyarakat sekitar dalam mengembangkan keterampilan inovasi digital, buku/film serta teknologi,” ujar Ahmad Fahmi.

Selain itu, guna memudahkan dan menjembatani para alumni UM yang siap kerja untuk mendapatkan pekerjaan, maka IKA UM ini memfasilitasinya dengan menggelar job fair. Menurut bapak Ahmad Fahmi, “Job fair kali ini sangat besar, dikarenakan pada tahun ini kita membuka peluang hingga 518 perusahaan yang menawarkan lebih dari 1500 lowongan pekerjaan,” ungkap Ahmad Fahmi. Kegiatan ini dibuka untuk umum, bahkan tidak hanya jenjang mahasiswa bagi SMA sederajat pun sangat dianjurkan untuk datang. 

Tidak kalah menarik, pada sesi yang lain yaitu bedah buku/film dengan judul “Tak Kenal Maka Taaruf” telah menghadirkan penulisnya langsung, ialah Mim Yudiarto. Melalui kisah-kisah yang terangkai di dalamnya, kita akan menyadari bahwa takdir sering kali bersembunyi di balik setiap perjumpaan.

Pameran karya digital juga sangat menarik, dimana pada pameran ini langsung menghadirkan alumni Fakultas Sastra Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UM yang saat ini menjabat sebagai Direktur PT Wofltagon Future Innovation, Mohammad Arief Nazaruddin, S.Sn., M.Ds.,. Beliau menampilkan karya Come to Life VR Game (Meta Guest), Holoverse VR Game Virtual Reality 360 dan lainnya. Serta juga terdapat karya mahasiswa Teknologi Pendidikan UM yang dibina oleh Arafah Husna, S.Pd., M.Med.Kom., dengan menampilkan karya website, AR/VTR, 3D maupun 2D.

Dengan adanya Job Fair ini maka akan memudahkan alumni UM untuk mendapatkan informasi terkait dengan pekerjaan. Kegiatan ini digelar pada 01 Mei sampai 01 Juni 2024 secara online atau virtual dan dapat diakses gratis selama 24 jam pada website ika.um.ac.id/virtualjobfair

Pewarta: Soni Subhan Muttaqin – Internship Humas UM 

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM