Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

FIK UNNES Kolaborasi dengan PP PELTI Gelar Pelatihan Wasit Tenis Tingkat Nasional

FIK UNNES Kolaborasi dengan PP PELTI Gelar Pelatihan Wasit Tenis Tingkat Nasional

Dalam meningkatkan kapasitas dan keterampilan wasit tenis, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang bekerja sama dengan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PP PELTI) menyelenggarakan Pelatihan Wasit Tenis Tingkat Nasional pada Kamis- Minggu (6/6-9/6) di Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 67 peserta dari 11 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh tujuh Instruktur profesional dengan spesifikasi tiga instruktur lisensi White Badge dan empat instruktur Nasional.

Wakil Dekan III Bidang Kerjasama, Bisnis, dan Riset. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang, Dr. Sri Haryono, S.Pd., M.Or. dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Dr. Sri Haryono juga berterima kasih kepada PP PELTI yang telah mendukung dan berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan SDM wasit yang berkualitas.

“Dengan SDM yang berkualitas, turnamen tenis di Indonesia diharapkan semakin baik dan berdampak pada peningkatan prestasi tenis di Indonesia” imbuhnya.

Dr. Rivan Saghita Pratama, S.Pd., M.Or. selaku pembina UKM Tenis memberi ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan berskala nasional. Hal ini tentunya menjadi stimulus kepada mahasiswa lain untuk turut aktif dalam membangun peradaban bangsa yang lebih sehat dan berprestasi.