Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

BEM KM UNISA Yogyakarta Lanjutkan Unisa Mengajar 2024

BEM KM UNISA Yogyakarta Lanjutkan Unisa Mengajar 2024

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melalui komunitas Unisa Mengajar kembali menyelenggarakan kegiatan Unisa Mengajar 2024 minggu ke-2, di Dusun Rajek Wetan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, D.I Yogyakarta, Ahad (09/06/2024).

Syarifah Najmah selaku Ketua Pelaksana Unisa Mengajar 2024 menyampaikan, pada kesempatan minggu ke-2 ini, sekitar 40 anak anak di Dusun Rajek Wetan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, kembali mengikuti kegiatan dengan antusias, yang bertemakan profesi, cita-cita dan Al-Qur’an.

“Pada minggu ke-2 ini bertema profesi cita cita dan Al-Qur’an, seperti belajar mengenal berbagai macam profesi yang akan memantik cita cita yang selaras dengan ajaran Al-Qur’an” ungkap Syarifah.

Ia juga mengakatakan pada kegiatan minggu ke-2 ini diisi dengan pembukaan, pengenalan profesi dan cita cita, kemudian diselingi dengan ice breaking menyenangkan, baru kemudian dilanjut dengan pembelajaran surat- surat pendek Al-Qur’an dan diakhiri dengan pembagiaan doorprizes. Hal ini tentu bertujuan sebagai media pembelajaran menggembirakan bagi anak anak yang berlandaskan nilai nilai Al-Islam.

Esa Jongko Budi Angkoso dan Muhammad Nur Cahyanta selaku Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa UNISA Yogyakarta 2023/2024 menyampaikan bahwa ini merupakan upaya nyata gerakan mahasiswa dalam menebar kebermanfaatan secara keberlanjutan.