Selasa, 18 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Gelar Donor Darah, Sosmas Fkep Unpad Kumpulkan 159 Labu

Gelar Donor Darah, Sosmas Fkep Unpad Kumpulkan 159 Labu

[Kanal Media Unpad] Departemen Sosial dan Masyarakat Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan “I’M Nurse 2024” berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Majalengka di Masjid Raya Unpad Kampus Jatinangor, 28 Mei 2024.

“I’M Nurse 2024” merupakan aksi donor darah yang digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah serta menyediakan pasokan darah yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang memerlukan.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, aksi donor darah ini diikuti oleh warga Unpad maupun masyarakat umum. Tidak hanya sekadar melakukan donor darah, pada kegiatan ini, pihak PMI memberikan informasi yang jelas dan memastikan peserta memahami proses donor darah secara keseluruhan.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung, peserta juga diberikan makanan ringan dan minuman untuk  menjaga kondisi tubuh mereka setelah mendonorkan darah.

Pada kegiatan IM Nurse 2024 ini, berhasil dikumpulkan sebanyak 159 kantong darah. Jumlah ini melampaui target yang sebelumnya ditetapkan yaitu 150 kantong darah. Darah yang terkumpul akan disalurkan melalui PMI Majalengka untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah, baik di rumah sakit maupun untuk penanganan darurat. (rilis)*