Selasa, 18 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Resmikan Kantin Kampus FEB Unpad

Rektor Resmikan Kantin Kampus FEB Unpad

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran resmi membuka gerai kantin fakultas di kampus Jatinangor, Jumat (14/6/2024). Persemian tersebut dilakukan langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, serta dihadiri Dekan FEB Unpad Prof. Dr. Hj. Nunuy Nur Afiah, S.E., MS., Ak., CA, dan pimpinan fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor memberikan apresiasinya kepada pimpinan FEB atas berdirinya kantin fakultas.

“Tentu ini adalah komitmen Ibu Dekan dan Bapak Wadek, bahwa mahasiswa FEB harus, bukan bekerja dan belajar keras, tapi juga sejahtera karena fasilitasnya sangat memadai,” kata Rektor.

Ke depan, Rektor mendorong agar kantin tersebut dapat bertahan lama tanpa disertai kenaikan harga. Kantin ini juga didorong tidak hanya dikunjungi oleh mahasiswa dari FEB Unpad, tetapi juga dari fakultas lain.

Menurut Rektor, meskipun setiap kantin fakultas di Unpad memiliki kekhasannya masing-masing, kantin FEB Unpad tetap harus memiliki varian makanan yang banyak dengan harga yang terjangkau.

“Jadi mari kita doakan kantin dan fasilitas lain tetap memberi manfaat yang sebesar-besarnya pada sivitas akademika dan juga tentu dosen dan tendik dan pimpinan. Sehingga semua terjamin sehat karena makananna sudah bisa dijangkau di lingkungan sini,” harap Rektor.

Sementara itu, Prof. Nunuy berharap kantin ini dapat menjadi fasilitas yang dapat diterima dengan baik, terutama oleh mahasiswa. “Mudah-mudahan ini semua dapat menambah gairah belajar dari mahasiswa,” harap Prof. Nuy.

Prof. Nunuy menjelaskan bahwa sebanyak delapan tenant di kantin FEB Unpad bukan berasal dari luar. Tenant-tenant tersebut berasal dari keluarga FEB itu sendiri.

“Jadi ada dosen, kemudian ada tendik, kemudian ada purnabakti, kemudian juga ada para mahasiswa,” kata Prof. Nuy.

Selain itu, ke depannya, akan terdapat program Jumat Berkah yang berasal dari donasi dari para dosen.

Lebih lanjut, Prof. Nuy berkata bahwa sarana dan prasarana di FEB Unpad akan terus bertambah. Nantinya, saran dan prasarana tersebut akan berskala internasional karena FEB Unpad telah terakreditasi FIBAA.

“Nanti kita liat sarana dan prasarana kita yang untuk melengkapi tridarma perguruan tinggi,” ungkapnya. (arm)*