Selasa, 18 Juni 2024
Perguruan Tinggi

FEB Unpad dan Tiga Perguruan Tinggi di Asia Gelar Konferensi Internasional Bersama

FEB Unpad dan Tiga Perguruan Tinggi di Asia Gelar Konferensi Internasional Bersama

[Kanal Media Unpad]  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran menggelar konferensi internasional program Sarjana dan Sarjana Terapan bertajuk “International Undergraduate Conference (UGIC) 2024”, Selasa (11/6/2024) lalu.

Konferensi internasional hybrid ini digelar secara paralel dengan kolaborasi antara FEB Unpad dengan tiga perguruan tinggi di Asia, yaitu Universiti Sains Malaysia (USM), Nanning University (NNU) China, dan Chongqing Institute of Engineering (CQIE) China.

Mengusung tema “Nurturing an Entrepreneurial Mindset Among Future Employees in Accelerating Business Success”, konferensi ini menghadirkan pembicara kunci Professor Hasliza Abdul Halim  School of Management Deputy Dean of Research, Innovation and Industry-Community Engagement, School of Management USM dan Prof. Fan Fan dari NNU China.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, pada konferensi tersebut, sebanyak 10 mahasiswa FEB terpilih untuk mempresentasikan makalahnya yang merupakan kolaborasi penelitian mahasiswa dan dosen. Dari kegiatan konferensi internasional ini akan dipublikasikan dua international book chapter  dalam bidang human resources management dan entrepreneurship kolaborasi empat universitas.

Dekan FEB Unpad Prof. Dr. Hj. Nunuy Nur Afiah, S.E., MS., Ak., CA. sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan atas inisiasi AP Dr. Mohd Anuar Arshad dan Dr.Haslindar dari School of Management USM dan Alfiah Hasanah, PhD selaku Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Ekonomi FEB Unpad. 

Dalam opening remarks bersama para wakil dekan yaitu Professor Li Ling, Deputy Dean from the School of Management, Chongqing Institute of Engineering, China dan Wakil Dekan bidang Sumber Daya dan Organisasi FEB Unpad Dr. Kurniawan Saefullah, menyampaikan bahwa kegiatan konferensi khusus mahasiswa Sarjana ini  akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk terlatih berperan aktif dalam kegiatan akademik berstandar internasional,  baik itu kolaborasi riset ataupun publikasi penelitian pada level internasional.

Kolaborasi ini nantinya akan berkontribusi dalam penilaian dan akerditasi program studi berstandar internasional. (rilis)*