Selasa, 18 Juni 2024
Perguruan Tinggi

BEM SCU Gelar Kegiatan Bersih-Bersih di Pantai Tirang

BEM SCU Gelar Kegiatan Bersih-Bersih di Pantai Tirang

Pada 1 Juni 2024, Departemen Kemasyarakatan dan Lingkungan (Kemasling) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Soegijapranata Catholic University (SCU) mengadakan kegiatan sosial bertajuk “SCU Care 2” di Pantai Tirang Semarang. Kegiatan ini pun mengundang keterlibatan anggota sekaligus pengurus BEM SCU, BEM Fakultas (BEMF), dan Unit Kegiatan Mahasiswa di SCU. Selain melakukan kegiatan pembersihan di Pantai Tirang, bakti sosial ini sekaligus diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan. Dalam hal ini, khususnya di lingkungan mahasiswa SCU.

Dalam kegiatan ini, sejumlah mahasiswa SCU pun mengumpulkan berbagai sampah di sepanjang garis Pantai Tirang dengan menggunakan sarung tangan, tas sampah, serta alat kebersihan lainnya.

Kegiatan ini pun banyak mendapatkan ulasan positif dari para pengunjung, mereka mengapresiasi inisiatif yang dilakukan BEM SCU. Lebih dari itu, kegiatan ini juga dinilai bermanfaat bukan hanya menjaga kebersihan, melainkan juga keindahan Pantai Tirang, sehingga pengunjung merasa lebih nyaman. Kerja sama antar anggota dan pengurus BEM SCU, BEMF dan UKM di SCU juga semakin erat melalui kegiatan ini.

SCU Care 2 dinilai dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan alam. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.