Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Iduladha 1445 H: UMJ Terima 5 Ekor Hewan Kurban dari PT Huawei

Iduladha 1445 H: UMJ Terima 5 Ekor Hewan Kurban dari PT Huawei

Pada Iduladha 1445 Hijrah, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima lima ekor hewan kurban dari PT Huawei Tech Investment, Jumat (14/06/2024). Wakil Rektor III UMJ Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., secara simbolis menerima hewan kurban yang diserahkan oleh Public Relations Manager Huawei Indonesia Arief Kadaryono di Masjid At-Taqwa UMJ.

Baca juga : Salat Idul Adha 1444 H, Jamaah Penuhi Plaza Universitas Muhammadiyah Jakarta

Rini mengapresiasi kerja sama antara UMJ bersama PT Huawei karena diawali dengan penyerahan hewan kurban yang terdiri dari empat kambing dan satu sapi. Menurutnya, ini sangat bermanfaat bagi civitas academica UMJ dan warga sekitar kampus.

“Harapannya ke depan UMJ dan PT Huawei bisa bekerja sama lebih masif lagi,” kata Rini saat diwawancara usai melaksanakan simbolis penerimaan hewan kurban.

Pada kesempatan yang sama, Arief menyampaikan, pemberian hewan kurban ke UMJ sebagai bentuk implementasi empat pilar komitmen Huawei. Komitmen ini, bermaksud untuk mendorong inklusi digital Indonesia. Di dalamnya terdapat i do care, i do collaborator, i do create dan i do contribute.

“Pemberian hewan kurban ini termasuk dalam komitmen i do care sebagai program tanggung jawab sosial. Kami memilih UMJ karena ingin berkontribusi untuk civitas academica UMJ, serta warga sekitar,” jelas Arief.

Terakhir, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa UMJ Bambang Irawan, M.Pd. menuturkan, langkah PT Huawei dapat memperkuat sinergi yang dibangun dengan UMJ. Pasalnya, penyerahan hewan kurban menunjukkan kepedulian perusahaan besar terhadap masyarakat.

“Semoga PT Huawei makin jaya dan sukses, serta dicintai rakyat Indonesia,” ucapnya.

Simbolis serah terima hewan kurban, dihadiri oleh Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional (KKUI) UMJ Endang Zakaria, MH., pengurus DKM At-Taqwa UMJ dan perwakilan PT Huawei.

Diketahui, sebelumnya UMJ telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Huawei dalam bidang teknologi di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Rabu (29/05/2024).

Editor: Dinar Meidiana