Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UNISA Yogyakarta Gelar Sholat Idul Adha, Wakil Rektor 4 Jadi Khotib

UNISA Yogyakarta Gelar Sholat Idul Adha, Wakil Rektor 4 Jadi Khotib

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan sholat Idul Adha 1445 H di halaman kampus pada Senin (17/06). Acara ini diselenggarakan oleh Masjid Walidah Dahlan, serta Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam UNISA Yogyakarta bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Mlangi Besar dan menghadirkan M. Ali Imron, M.Fis selaku Wakil Rektor 4 UNISA Yogyakarta sebagai khotib.

Ali Imron dalam khutbahnya membahas hikmah Idul Adha yang menekankan pentingnya menanamkan tauhid yang kuat melalui pendidikan yang baik secara alami (nature) dan buatan (nurture). Beliau juga menceritakan keteguhan hati Nabi Ismail yang rela untuk dikurbankan oleh ayahnya, Nabi Ibrahim, sesuai dengan perintah dalam mimpinya.

“Hari ini kita membutuhkan anak-anak kita untuk memiliki ketangguhan iman dan kepatuhan kepada orang tua dalam menghadapi era saat ini, seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim,” jelas Imron dalam khutbahnya.

Acara sholat Idul Adha di UNISA Yogyakarta ini dihadiri oleh sekitar 4300 jamaah, yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus. Dengan jumlah jamaah yang besar, kegiatan ini menunjukkan tingginya antusiasme dan kebersamaan dalam merayakan hari raya Idul Adha di lingkungan kampus UNISA.

UNISA Yogyakarta terus berkomitmen dalam menggelar acara-acara keagamaan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Sholat Idul Adha kali ini menjadi momentum penting bagi UNISA untuk terus menginspirasi dan memberikan teladan dalam kehidupan beragama.