Jumat, 05 Juli 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Warga Smk Negeri 1 Semarang melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Warga Smk Negeri 1 Semarang melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Bertempat di Lapangan Upacara Smk Negeri 1 Semarang jalan dr. Cipto No.93 Semarang telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila tahun 2024 pada Sabtu 1 Juni 2024. Upacara diikuti oleh Guru,Karyawan dan siswa siswi Smk Negeri 1 Semarang. Sebagai pembina upacara yaitu Kepala Sekolah Smk Negeri 1 Semarang Ibu Dra. Ummi Rosydiana, M.Par

Dalam amanatnya Kepala Sekolah membacakan teks pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi. Beberapa isi teks pidato yang dibacakan yaitu “Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar”.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Ibu Ummi pun mengajak peserta upacara untuk memekikkan Salam Pancasila. Upacara pun berjalan lancar dan khidmat. Bapak ibu guru karyawan mengenakan pakaian adat nasional. “Terimakasih kepada bapak ibu guru karyawan yang tegak lurus melaksanakan amanah pimpinan guna melakukan upacara hari lahir pancasila 2024, kata ibu ummi yang juga Plt Kepala Sekolah Smk Negeri 4 Semarang.