Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Evaluasi Program Kerja OSIS Ancala Puspa Paksi melalui Kegiatan “NAWASENA” Rapat Pleno I

Evaluasi Program Kerja OSIS Ancala Puspa Paksi melalui Kegiatan “NAWASENA” Rapat Pleno I

Salah satu program kerja dari Komisi Pengawasan MPK Taruna Nayaka Paksha SMA Negeri 1 Godean adalah meyelenggarakan kegiatan Rapat Pleno I. Pada periode ini, Komisi Pengawasan mengusung nama “NAWASENA” Rapat Pleno I. Kata “nawasena” diambil dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti “masa depan yang cerah”.

 

“NAWASENA” Rapat Pleno I diselenggarakan pada Hari Sabtu, 13 November 2021 secara luring di Ruang Rapat SMA Negeri 1 Godean dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Panitia Rapat Pleno I, Pengurus Harian MPK Taruna Nayaka Paksha, serta Pengurus Harian, dan Koordinator Seksi Bidang OSIS Ancala Puspa Paksi SMA Negeri 1 Godean.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja OSIS Ancala Puspa Paksi SMA Negeri 1 Godean Masa Jabatan 2020/2021, serta memaparkan program kerja OSIS Ancala Puspa Paksi SMA Negeri 1 Godean Masa Jabatan 2021/2022.

 

Rangkaian kegiatan “NAWASENA” Rapat Pleno I dimulai dari pembukaan, acara inti, dan penutup. Acara inti diisi dengan pemaparan evaluasi rangkuman program kerja masa jabatan 2020/2021, dan pemaparan program kerja yang akan dipertahankan, dikurangi, atau ditambah oleh Koordinator Seksi Bidang dan Perwakilan Pengurus Harian OSIS lalu dilanjutkan dengan tanggapan dari Presidium dan seluruh peserta rapat.

 

Kegiatan “NAWASENA” Rapat Pleno I diakhiri dengan sosialisasi struktur dan peran pengawas OSIS oleh Komisi Pengawasan. Sosialisasi ini diharapkan mampu membangkitkan sinergi antara OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Godean.

 

(Kontributor : Vanessa Sherly Azzahra, Riezka Aulia Jasmine)