Senin, 03 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

Siswa MTs N 4 Bantul Bawa Pulang Puluhan Medali

Siswa MTs N 4 Bantul Bawa Pulang Puluhan Medali

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Kabar gembira kembali hadir pada Selasa (18/1) yang disampaikan oleh Muslimah, S.Pd., M.Si selaku Staff Waka Kesiswaan Bidang Prestasi Siswa. Muslimah mengumumkan bahwa MTsN 4 Bantul kembali membawa pulang medali perak dan perunggu dari Olimpiade Bahasa Nasional (OBM) yang diselenggarakan oleh Indonesia Modern Quiz tertanggal 15 Januari 2022 yang lalu. Persembahan medali bidang Bahasa ini disambut baik oleh pihak Kepala MTsN 4 Bantul, guru, pegawai dan sesama siswa.

Peraih medali perak adalah Mufiidah Sendang Banyu Bening (7H) dan Sheela Florida Faaza (8H). Sedangkan peraih 1 medali perunggu dibawakan oleh Asyifa Naja Arif Utami (7H). Ketiganya mempersiapkan kompetisi kuis ini dengan telaten melalui  Google Form sejak 7 – 8 Januari 2022 bertempat di MTsN 4 Bantul dibimbing oleh Ketty Astutty, S.Pd sebagai guru Bahasa Indonesia. Salah satu peraih medali tersebut, Mufiidah menyatakan perasaannya atas pencapaian medali Perak di bidang Bahasa Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah saya dapat medali perak dan jadi lebih mengetahui banyak soal-soal yang belum tentu keluar di sekolah,” ujarnya. Prestasi yang menggiurkan di antara 1140-an peserta kuis nasional OBM ini juga menjadi koreksi untuk kompetisi ke depannya. “Waktu yang harus berputar pada porosnya, dan kita hanya bisa mengikuti sang waktu. Lebih giat belajar, tetap semangat,” sambung gadis yang bercita-cita menjadi dosen Ilmu Komunikasi tersebut.

Prestasi mereka diapresiasi cukup apik, terutama oleh guru pembimbingnya sendiri. “Saya rasa saya menemukan berlian-berlian yang hebat. Mereka akan jadi bibit prestasi unggul terutama dalam bidang Bahasa Indonesia. Semoga kawan-kawannya dapat menyusul,” ujar Ketty bangga. (liz)