Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Persiapkan ASPD, MTs N 4 Bantul Laksanakan Try Out Mandiri

Persiapkan ASPD, MTs N 4 Bantul Laksanakan Try Out Mandiri

Bantul—(MTsN4 Bantul) Seluruh siswa kelas sembilan MTs N 4 Bantul mengikuti Try Out Mandiri pada Sabtu (29/01). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam mengerjakan soal-soal pada Assesmen Standarisasi Penilaian Daerah (ASPD) Tahun 2022. Adapun materi materi soal dipersiapkan secara mandiri oleh Bapak/Ibu guru mapel tertunjuk.

Sriyono, Waka Kurikulum  mengatakan bahwa kegiatan try out ini dilaksanakan setiap Sabtu setelah siswa selesai mengikuti PTMT. Berlangsung selama kurang lebih embilan puluh menit,  siswa mengerjakan soal secara luring. “Hari ini siswa mengikuti try out ke-3 dengan mapel IPA setelah sebelumnya mereka mengikuti try out mapel  Bahasa Inggris dan Matematika,” ungkapnya.  Setelah mengerjakan soal try out ini, siswa bisa mengetahui nilainya pada dua hari berikutnya yaitu setiap Senin kami tempelkan hasil nilai try out siswa di papan pegumuman.

Lebih lanjut Sriyono mengatakan bahwa setelah siswa selesai mengerjakan empat mapel pada try out mandiri ini, madrasah akan memberikan informasi hasil nilai kepada wali murid dalam bentuk soft copi melalui grup WA kelas. “Untuk mempersiapkan ASPD tahun ini, selain usaha lahir seperti try out, madrasah juga melakukan usaha batin dengan cara melaksanakan mujahadah doa bersama setiap Sabtu  mulai pukul 06.00 pagi,” tambahnya. Melalui doa doa yang dipanjatkan semoga para siswa bisa mengikuti ASPD tahun 2022 dengan lancar dan sukses memperoleh nilai yang terbaik dan tentunya ilmu yang bermanfaat (ket).