Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

PENYUSUNAN INOVASI PROGRAM MTsN KOTA CIMAHI

MTsN Kota Cimahi secara berkesinambungan terus melakukan berbagai macam pembenahan. Kali ini MTsN Kota Cimahi melakukan penyusunan program prioritas Madrasah untuk semester Genap tahun pelajaran 2021/2022. ke depan. Penyusunan Program Kerja Madrasah penting untuk  dilakukan pembaharuan secara sistematis, rinci, terukur, serta dapat dipertanggungjawabkan. Pengembangan Program Kerja madrasah senantiasa  dilakukan dengan memperhatikan ragam potensi madrasah, kekuatan dan kelemahan madrasah, tantangan eksternal dan internal yang akan dihadapi, serta hambatan dalam pelaksanaan program. Kesuksesan penyelenggaraan pendidikan pada sebuah madrasah salah satunya ditentukan oleh perencanaan Program Kerja  yang matang.

Kegiatan yang telah dilaknasakan pada tanggal 24-25 Januari 2022 tersebut digelar di tempat yang khusus dan  nyaman yang telah disediakan sebagai ruang  multi guna untuk beragam kegiatan :

  1. Ruang khusus para Wakil Kepala Madrasah
  2. Ruang diskusi berbagai program untuk kemajuan MTsN Kota Cimahi,
  3. Ruang layanan untuk mewadahi aspirasi seluruh warga madrasah.

Kepala MTsN Kota Cimahi, Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M. Pd di dalam sambutannya, menuturkan Pentingnya para wakil Kepala Madrasah memiliki ruang  tersendiri untuk kenyamanan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.  “para Wakamad harus memiliki tempat/ruangan tersendiri mengingat tupoksi Wakamad yg sangat banyak,  mereka harus bekerja dengan fokus. Oleh karena itu mereka harus diberi tempat yg nyaman dan refresentatif untuk bekerja dengan fokus.  Selain itu, untuk memaksimalkan kinerja para Wakamad, mereka dibantu oleh masing2  2-3 orang staf.” Demikian tuturnya.

Penyususnan program prioritas digelar dengan melibatkan para Wakil Kepala Madrasah  beserta tim dan Ka.Ur TU telah berhasil menjaring beberapa program priorotas semester genap tahun ini.sebagai upaya mewadahi ragam potensi madrasah serta menciptakan inovasi kegiatan yang diseusaikan dengan visi dan misi yang telah ditetapkan bersama.