Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Plt. WALI KOTA CIMAHI BUKA KEGIATAN KI2R DI MTSN KOTA CIMAHI

Plt. WALI KOTA CIMAHI BUKA KEGIATAN KI2R DI MTSN KOTA CIMAHI

Hari Rabu, 3 Ramadhan 1443 H. Ramadhan kembali menghampiri segenap umat Islam di seluruh penjuru Dunia yang disambut dengan penuh sukacita. KehadiranRramadhan yang dinanti telah tiba di tengah-tengah kaum muslimin dengan membawa sejuta hikmah dan keberkahan. Kesempatan bertemu kembali dengan Sayyidul syuhur tahun ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena bulan Ramadhan merupakan bulan saatnya memanen pahala.

Tidak terkecuali di MTsN Kota Cimahi, nampak seluruh warga madrasah yang terdiri dari Guru dan tenaga Kependiikan serta para siswa pada hari Rabu, 6 April 2022 dengan berpakaian serba putih telah bersiap mengikuti pembukaan Kegiatan Kajian Isam Intensif Ramadhan 1443 H. Kegiatan Kajian Islam Intensif Ramadhan tahun ini nampak lebih semarak karena dibuka langsung oleh Plt. Wali Kota Cimahi.

Ketua Panitia Kegiatan, Aap Fathudin, S. Ag. mengungkapkan bahwa Kegiatan Kajian Islam Intensif Ramadhan  (KI2R) akan dilaksanakan selama 3 pekan, mulai 6 -21 April 2022 dengan mengusung tema “Bersihkan Diri Di  Bulan Suci Menuju Ridlo Illahi”. Adapun acara penutupan kegiatan akan dilaksanakan pada  22 April 2022 bertempat di Masjid Agung Kota Cimahi.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, tepat pukul 08.00 Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana tiba di MTsN Kota Cimahi yang disambut oleh Kepala Madrasah beserta seluruh GTK yang sudah berbaris diiringi musik hadroh yang dimainkan oleh siswa MTsN Kota Cimahi.

Kepala MTsN Kota Cimahi menuturkan “Kehadiran Bapak Plt Wali Kota Cimahi beserta jajarannya merupakan sebuah kehormatan bagi MTsN Kota Cimahi yang telah  memberikan spirit bagi MTsN Kota Cimahi untuk dapat terus meningkatkan pelayanan pendidikan terbaik kepada seluruh warga, khususnya warga Cimahi.” demikian  tuturnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Cimahi dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan MTsN Kota Cimahi karena menjadi pilihan bijak bagi para siswa dan siswi dalam mengisi hari-hari sepanjang bulan suci Ramadhan dengan aktivitas yang positif.

“Kegiatan yang diseleggarakan di bulan Ramadahan memiliki peran peran yang sangat penting dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa serta memberikan nilai tambah dalam menjalankan ibadah shoum di bulan suci Ramadhan.” lanjutnya.

Kegiatan peningkatan amaliyah di bulan Ramadhan harus terus ditingkatkan oleh seluruh umat Islam sebagai salah satu cara agar shoum yang dilaksanakan tidak hanya sekedar bisa menahan lapar dan dahaga saja. Lebih dari itu dapat menjadi momentum untuk dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT sebagaimana tujuan diwajibkannya shoum pada bulan Ramadhan. (WH)

 

TIM LIPUTAN KEHUMASAN MTsN KOTA CIMAHI