Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PERHELATAN AKBAR AKHIR TAHUN MTsN KOTA CIMAHI

Pertemuan adalah awal dari perpisahan. Demikan bunyi sebuah adagium yang sering terdengar dan sangat populer di telinga kita. Kedua istilah itu (pertemuan dan perpisahan)  bagaikan dua sisi mata uang yang satu sama lain saling melengkapi. Logikanya tidak mungkin terjadi perpisahan bila tidak ada pertemuan, demikian pula sebaliknya. Penting kiranya  merenungkan  sebuah kalimat bijak, “Bila tidak ingin berpisah maka jangan bertemu”.

Ungkapan bijak tersebut sangat disadari oleh seluruh Civitas MTsN Kota Cimahi, sehingga pada Rabu, 22 Juni 2022 digelar sebuah perhelatan  tahunan yaitu Wisuda dan Pelepasan Siswa  kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022 angkatan ke-53 di halaman Madrasah. Dengan  tenda besar  tertata rapih yang membentang menutupi hampir seluruh lapangan upacara yang sangat luas. Sebanyak 351 siswa duduk rapi didampingi orang tua masing-masing.

Di halaman depan nampak enam  karangan bunga berwarna-warni berjejer yang disampaikan oleh para mitra MTsN Kota Cimahi sebagai ucapan selamat untuk para Wisudawan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Kesra Pemkot Cimahi mewakili Plt Walikota Cimahi didampingi oleh Kepala Kemenag Kota Cimahi dan Ketua Komite serta sejumlah stake holder dan berbagai sponsor yang hari itu menyampaikan berbagai bingkisan dan souvenir, di antaranya dari : PT. Ghina Septi International Tours & Travel Biro Perjalanan Umroh dan Haji Khusus, BRI Cabang Asia Afrika, Bank Jabar Banten Syariah, BRI Prioritas dan Tabungan Junio Cabang Cimahi, PT. Yrama Widya, CV. Mitra Nugraha dan lain-lain yang diserahkan kepada para siswa berprestasi juara umum 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1,2, dan 3.

Salah seorang  perwakilan siswa kelas IX, Dhafir Tsabit  menyampaikan bahwa “Wisuda dan Pelepasan hari ini dilaksanakan dengan rapi dan meriah. Ini menjadi moment penting bagi siswa kelas IX dan saya sangat berharap walaupun nanti sudah berpisah, teman-teman tidak melupakan almamater dan harus terus menjalin silaturahmi di antara para alumni serta dengan bapak/ibu guru yang telah berjasa mendidik dan mengajar kami”.

Kepala MTsN Kota Cimahi, Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M.Pd. menyampaikan  terimakasih  kepada aparat pemerintah Kota Cimahi,  jajaran Kemenag Kota Cimahi dan seluruh mitra kerja MTs Negeri  Kota Cimahi yang selalu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh MTs Negeri Kota Cimahi. Terkhusus lagi disampaikan ucapan terima kasih  kepada para orang tua siswa  yang telah  mengamanatkan pendidikan putra putrinya di MTsN Kota Cimahi dalam menuntut ilmu dan mengembangkan berbagai potensi, bakat, minat,  dan kemampuan dalam mencapai masa depan yang gemilang. Mengakhiri sambutannya, Hj. Eulis Nurhasanah menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan studi di MTsN Kota Cimahi  selama tiga tahun dan pada hari itu menyerahkan kembali kepada orang tuanya masing-masing

Sambutan berikutnya disampaikan oleh perwakilan orang tua siswa, Kepala Kemenag Kota Cimahi dan Kabag Kesra Pemkot Cimahi. Semuanya berharap kesuksesan dari para alumni. dalam rangka mewujudkan “Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat”

Upacara perhelatan  Wisuda dan Pelepasan ini diakhiri  dengan pengalungan medali dan penyerahan Ijazah kepada para siswa oleh Kepala Madarasah  didampingi para wakil Kepala Madrasah dan wali kelas masing-masing dengan penuh rasa haru dan bahagia yang dilanjutkan dengan pentas  kreatifitas seni siswa kelas 7, 8 dan 9.

Semoga selamanya kita selalu mendapat bimbingan, ridlo dan Maghfiroh dari Allah SWT