Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTsN KOTA CIMAHI LAKUKAN AUDENSI DENGAN KEPALA KEMENTERIAN AGAMA KOTA CIMAHI

Rabu (2/2/2022) Madrasah Tsawiyah Negeri Kota Cimahi yang meruapakan satu-satu Madrasah Negeri di Kota Cimahi memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional yaitu untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Sejalan dengan hal itu, pada Rabu (2/2/2022) Kepala MTsN Kota  Cimahi, Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M.Pd  melakukan audensi dan koordinasi dengan Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi bertempat di Kantor Kemenag Kta Cimahi dalam rangka pelaksanaan Rencana Program MTsN Kota Cimahi tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir mendampingi 6 Wakil Kepala Madrasah yaitu Wakil Kepala Madrasah Bidang Kuikulum, Rubaitun, M. Pd, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Amin, S. Pd, Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana , Dra, Rosita, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumawan, Wawan Hermawan, S. Ag dan Wakil Kepala Madrasah Bidang keagamaan, Ustdz. Aap Fathudin, S. Ag. Dalam kesempatan tersebut para  Wakil Kepala Madrasah turut juga menyampaikan ekspose program masing-masing  Bidang.

Kepala MTsN Kota Cimahi, Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M. Pd dihadapan Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi menyampaikan beberapa program kegiatan unggulan yang akan dilaksanakan untuk semester genap tahun pelajaran 2021/2022. “Persaingan antara madrasah dan sekolah saat ini tidak dapat dipungkiri, sehingga madrasah tertantang untuk terus melakukan berbagai inovasi kegiatan dengan menawarkan program-program unggulan agar dapat menarik perhatian masyarakat”. Demikian tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi, H. Dudu Rohman, S. Ag, M.SI menyampikan beberapa pesan penting dalam pelaksanaan pengelolan madrasah agar dapat diterima oleh masyarakat. “Penyiapan inprastruktur dan peningkatan kualitas dengan segala potensi yang dimilikinya menjadi hal terpenting untuk diperhatikan agar madrasah mampu bersaing, sehingga diharapkan akan tumbuh kepercayaan kepada madrasah dengan terus menjalin kebersamaan dengan seluruh warga madrasah termasuk membangun kemitraan dengan Komite Madrasah”. Demikian salah satu pesannya.

Kegiatan audensi dan koordinasi yang dilaksanakan dengan penuh keakraban tersebut diakhiri dengan bincang ringan tapi penuh makna dan sangat menginspirasi untuk pengelolaan madrasah yang lebih profesional dan qualified. (wh)

TIM KEHUMASAN