Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UMSU dan Kanwil DJP Sumut I Lanjutkan Kerjasama

UMSU dan Kanwil DJP Sumut I Lanjutkan Kerjasama

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatera Utara (Sumut) I sepakat melanjutkan kerjasama yang terbangun sejak Tahun 2015.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait dengan pengembangan tax center dan kerja sama perpajakan.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani M.AP dan Kepala Kanwil DJP Sumut I DR. Eddi Wahyudi ST, MM pada Kamis (30/9). Penandatanganan MoU yang berlangsung di Kampus Utama UMSU Jalan Mukhtar Basri Medan.

UMSU Kampus Terbaik di Medan, Sumatera Utara lanjutkan kerjasama dengan Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatera Utara (Sumut) I

Dalam kesempatan tersebut Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani M.AP mengatakan kerjasama UMSU dengan DJP Sumut I yang telah dimulai pada tahun 2015 telah berjalan dengan baik. Sebelumnya pada tahun 2018 UMSU mengirim relawan pajak sebanyak 50 mahasiswa dan  terus berlanjut setiap tahun. Selanjutnya pada tahun 2015, 25 Mahasiswa UMSU menjadi relawan Pajak. “Tahun 2021 mahasiswa UMSU menjadi relawan pajak terbaik Kanwil DJP Sumut I” Ungkap Rektor.

Kepala Kanwil DJP Sumut I DR. Eddi Wahyudi ST, MM berharap UMSU dapat menjadi mitra strategis dalam bidang edukasi, sosialisasi, dan riset perpajakan. UMSU diharapkan mampu memberi masukan positif dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak, khususnya di wilayah kerja Kanwil DJP Sumut I.

Hadir dalam kesempatn tersebut Wakil Rektor 3 UMSU Assoc Prof. Dr. Rudianto M.Si, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Bismar Fahleri, Kepala Seksi Kerjasama Dan Hubungan Masyarakat Azhari, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen  Josualam Sinaga, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Januri SE, MM serta para Wakil Dekan ,Ketua Prodi Manajemen Pajak Ibu Elizar Sinambela SE, M.Si,

Baca Juga : UMSU Kampus terbaik di Medan Raih Top 100 Universitas Islam Dunia