Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Guru dan Pegawai ASN MANDUPA Ikuti Sosialisasi SIEKA dan Simpeg 5

Guru dan Pegawai ASN MANDUPA Ikuti Sosialisasi SIEKA dan Simpeg 5

Humas, MANDUPA.

Sebanyak lebih kurang 35 orang guru dan pegawai ASN di MAN 2 Palembang mengikuti Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) dan simpeg 5 di ruang pertemuan MAN 2 Palembang, Selasa (15/2). Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan hanya satu hari dan dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi dan yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi SIEKA dan Simpeg 5 pada hari ini adalah Subkoordinator Kasi Tenaga Pendidikan Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumsel Feri Irawadi.

Dalam sambutannya saat pembukaan Rusmala menyampaikan kepada seluruh guru yang mengikuti sosialisasi ini untuk benar-benar memperhatikan dan menyimak penjelasan yang dijelaskan oleh narasumber, karena saat penjelasan akan langsung dilanjutkan dengan praktek pengisian SIEKA oleh masing-masing individu.

“Bapak/ibu saya minta untuk memperhatikan betul step by step yang diajarkan. Karena suatu saat nanti kalian dapat mengajarkan kepada sesama guru yang mungkin berhalangan hadir dalam kegiatan ini,”ujarnya.

Selain itu, Feri menambahkan saat penjelasan materi kepada seluruh guru bahwa pengisian SIEKA ini berlaku untuk seluruh ASN dan PPPK.

“Apabila yang PPPK nantinya sudah bergabung di MAN 2 Palembang maka wajib untuk mereka mengisi SIEKA juga sama seperti ASN lainnya, jadi isilah sesuai dengan uraian kinerja bapak/ibu masing-masing secara individu dan perhatikan betul menu-menu yang terdapat di dalam aplikasi tersebut jangan sampai salah mengisi”tutur Feri. (am)