Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTsN KOTA CIMAHI GELAR SENAM BERSAMA DAN JUMSIH

Senam bersama sebagai salah satu upaya menjaga kebugaran dan kebersamaan seluruh warga madrasah

Jum’at (11/3/2022). Dipagi yang cerah dengan sinar mentari yang mengahangatkan, nampak seluruh GTK dan siswa berkumpul di lapangan upacara yang luas dan asri dengan berpakaian olah raga telah bersiap untuk mengikuti salah satu program bulanan MTsN Kota Cimahi yang yaitu Senam Kesegaran Jasmani dan Program Jumat bersih.

Kegiatan yang diselenggarakan selain dalam rangka menjalin kebersamaan diantara seluruh GTK dan para siswa, juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, agar aktivitas pembelajaran yang dilaksanakan baik pada saat PTM maupun daring dapat berjalan dengan efektf.  Oleh karena itu di masa pandemi Covid-19, Guru dan Siswa perlu menjaga daya tahan tubuh agar tidak rentan terpapar virus atau penyakit lainnya. Selain mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, untuk menjaga daya tahan tubuh, olahraga rutin merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan.

Kepala MTsN Kota Cimahi , Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M. Pd  menuturkan bahwa Olahraga adalah salah satu cara untuk meningkat- kan  imun tubuh, terlebih jika dilaksanakan bersama-sama dengan penuh keceriaan antara Guru dan Siswa karena semenjak masa pandemi COVID-19, banyak aktivitas sehari-hari Guru dan  Siswa tidak bisa berjalan seperti biasanya. “Kegiatan pembelajaran di madrasah, pekerjaan kantor, dan banyak lagi. Kita diharuskan untuk diam di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19. Hampir semua kegiatan kita lakukan dari rumah.  Karena kondisi seperti ini, kebanyakan dari kita jadi lebih sedikit bergerak dari biasanya. Kita mengerjakannya di satu tempat tanpa harus bergerak banyak. Makanya tak jarang ada yang sering merasa kurang fit, berat badan bertambah bahkan ada yang mengalami stress selama masa pandemi ini hanya berdiam di rumah dan tidak bisa pergi ke mana-mana. Agar tubuh kita fit  salah satunya adalah dengan berolahraga seperti yang dilakukan saat ini pada saat KBM sudah bisa dilaksanakan kembali secara tatap muka”. Demikian tuturnya.

Kegiatan senam bersama yang dipimpin langsung oleh para istruktur handal yang merupakan guru-guru PJOK MTsN Kota Cimahi ini diakhiri dengan penampilan  siswa dan siswi  MTsN Kota Cimahi yang berbakat dalam bidang seni suara dengan membawakan  beberapa lagu untuk mengiringi kegiatan Jumat bersih sebagai salah satu upaya untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan nyaman.

Menjaga kebugaran fisik merupakan  salah satu bagian  tepenting  dalam mejalani kehidupan. Tapi nampaknya penting juga  diperhatikan sebuah ungkapan Rasulullah SAW  Ada dua anugerah yang karenanya banyak manusia tertipu, yaitu kesehatan yang baik dan waktu luang.” (HR. Bukhari). (wh)

Tim liputan Kehumasan MTsN Kota Cimahi