Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA Laboratorium Unsyiah Menggelar Tatap Muka

SMA  Laboratorium Unsyiah Menggelar Tatap Muka

Senin 4 Oktober 2021 menggelar tatap kembali setelah dari April 2021 setelah 3 bulan belajar daring mulai awal Juli tahun ajaran 2021-2022. Sebelumnya embelajaran masih daring awal april 2021, bahkan kenaikan kelas dan pembagian rapor 2020-2021 dilaksanakan secara daring. Perubahan-perubahan status dan level Banda Aceh semakin membaik  dimanaB anda Aceh berada di zona orange sehingga PTM dapat dilaksnakan terbatas. Surat Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Kota Bnada Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Nomor: 440/G.1/3871/2021 tanggal 19 September 2021 tentang Vaksinasi Anak Usia Sekolah dan syarat yang harus dipenuhi sekolah untuk melaksanakan proses belajar secara tatap muka. Data terbaru diatas 75 % siswa telah melakukan vaksin dan 88% guru dan tendik juga telah melakukan vaksin.

Tatap muka di kelas

Siswa sangat senang bisa bersekolah kembali walau harus pulang lebih awal dan diberlakukan pergiliran masuk untuk menghindari keramaian. Kecuali kelas XII ayang akan menghadapi kelulusan SMA dan masuk Perguruan Tinggi tidak dapat diberlakukan pergiliran seperti kelas X dan XI. Hal yang sama dirasakan oleh guru karena sekian lama mengajar “kepala tanpa kaki” ( istilah mengajar virtual karena yang terlihat setengah badan). Hari pertama sekolah tim Satgas Covid sekolah segera bergerak mendata siswa yang vaksin. Guru kelas yang masuk melapor ke tim satgas Covid untuk didapatkan perbaruan siswa vaksin karena percepatan vaksin merupakan tanggung jawab kita bersama.

Sswa olahraga di lapangan

Dr. Nasir Usman, M.Pd segera menginstruksikan kesiapan tatap muka disekolah, agar warga sekolah dapat menyiapkan hal-hal yang diperlukan. Jadwal, ketersediaan kelas, sarana prasarana penunjang belajar dan prokes dipersiapkan jauh sebelum PTM digelar, dengan harapan kegiatan PTM dapat berjalan lancar. Dukungan dan kerjasama disekolah wali murid juga sangat berperan dalam pelaksanaan PTM. Wali murid selalu memantau perkembangan informasi dan berdiskusi untuk terjadinya pendidikan berkualitas di SMA laboratoratorium Usyiah. Contoh dukungan yang berkontribusi besar dari wali murid adalah dorongan vaksin bagi siswa, sehingga jumlah siswa yang telah divaksin meningkat. Semoga Allah SWT meridhoi. Amin

Siswa sangat senang bisa belajar dikelas kembali