Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

LP3M UNTAN Adakan Pelatihan Audit Mutu Internal

LP3M UNTAN Adakan Pelatihan Audit Mutu Internal

Pontianak, Universitas Tanjungpura – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Tanjungpura (LP3M UNTAN) mengadakan Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Universitas Tanjungpura dari tanggal 5-6 Oktober 2021 di hotel Orchadz. Pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Radian pada Selasa (05/10/2021). Dalam sambutannya Radian menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada kegiatan Pelatihan AMI UNTAN, dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.
Tujuan dari Pelatihan AMI antara lain : 1) Menambah Jumlah Auditor di lingkungan Universitas Tanjungpura; 2) Melaksanakan Audit Mutu Internal secara Profesional, Independen, dan Objektif; dan 3) Menggandeng Institusi perguruan Tinggi diluar UNTAN baik Negeri maupun Swasta untuk melaksanakan Audit mutu Internal guna menjalankan amanat Undang-undang dan melakukan perbaikan secara terus-menerus sesuai siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan).
Narasumber pada Kegiatan adalah Prof. Dr. Hartanto M. Agr (Master of Agriculture) dari kantor Jaminan Mutu UGM dan Dr. Eng. Mohamad Sofitra, ST, MT Dosen Teknik Industri dan tim fasilitator SPMI wilayah Kalimantan.
Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 62 orang yang terdiri dari 44 orang peserta dari UNTAN, 16 oang perwakilan Perguran Tinggi dari luar UNTAN: STT Misia Sintang, Akper Bethesda Serukam, IKIP PGRI Pontianak, STIK Muhamadiyah Pontiank, UNOSO, Stikes Yarsi Pontianak, Institut Santi Buana, STAKAW Pontianak, Akadmi Kebidanan Santa Benedicta, UNU Kalbar dan 2 orang perwakilan dari Universitas Kristen Palangkaraya Kalimantan Tengah yang dengan dedikasi yang tinggi bersedia terbang dari palangkaraya untuk mengikuti pelatihan ini.