Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Guru Fisika MAN 1 Bone Ikuti FasDa

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Seorang Fasilitator daerah merupakan guru-guru terbaik yang telah direkrut oleh Kementerian Agama untuk menjadi fasilitator atau narasumber PKB guru. Pada kegiatan ini meloloskan empat guru dari MAN 1 Bone, salah satunya Sabriani yang merupakan guru Fisika di MAN 1 Bone. Sabriani, tidak hanya mewakili MAN 1 Bone akan tetapi menjadi perwakilan Kabupaten Bone.

Adapun tugas dan tanggung jawab seorang FasDa yaitu menyusun silabus pelatihan PKB guru sesuai dengan pola yang ditentukan, menyusun skenario pelatihan, melatih guru PKG/MGMP/MGMP baik moda tatap muka maupun moda daring dengan menggunakan modul yang sudah disiapkan, mendampingi guru di KKG/MGMP/MGBK maupun di madrasah, dan memfasilitasi peserta mempelajari modul.

Pada kesempatan ini, Sabriani mengikuti FasDa di Hotel Aryaduta Makassar selama lima hari mulai 7 s.d 11 Oktober 2021. Sabriani tergabung di zona III bersama dengan peserta dari Kota Makassar, Kota Pare-pare, Banggai Kepulauan, Buol, Parigi Moutong, Sigi, Palu, Bantaeng, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, pangkajene, Pinrang, Sinjai dan soppeng.

Kegiatan ini akan melahirkan para calon fasilitator atau narasumber kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru di KKG/MGMP/MGBK tingkat kabupaten. (Rini/Syukur)