Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Partisipasi Wakamad Kurikulum MAN 1 Bone Pada FasDa 2021

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Seorang Fasilitator Daerah (FasDa) merupakan sebuah tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh guru-guru terbaik. FasDa diisi oleh guru-guru rekrutan Kementerian Agama melalui seleksi yang cukup ketat untuk mendapatkan guru-guru terbaik calon pelatih Kegiatan PKB guru di KKG/MGMP/MGBK.

Proses seleksi ini telah diikuti oleh Wakamad Kurikulum MAN 1 Bone pada mata pelajaran Biologi yaitu Tahar. Beliau mengikuti proses seleksi cukup ketat, hingga akhirnya terpilih menjadi calon fasilitator daerah pada mapel Biologi.

Selanjutnya, Tahar mengikuti kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di Best Western Plus Makassar Beach pada 7 s.d 11 Oktober 2021. Adapun jumlah peserta FasDa Mapel Biologi yaitu 12 orang terdiri dari 10 orang dari Sulawesi Selatan dan 2 orang dari Sulawesi Tengah.

Adapun tujuan kegiatan FasDa ini yaitu untuk mencetak fasilitator atau narasumber kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru di KKG/MGMP/MGBK tingkat kabupaten/kota.  (Rini/Syukur)