Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 Tulungagung; Madrasah Unggulan Akademik

MAN 1 Tulungagung; Madrasah Unggulan Akademik

Bangga, bentuk rasa syukur kami atas perjuangan keluarga besar MAN 1 Tulungagung dalam membangun peradaban dunia pendidikan semakin maju dan terdepan. Berbagai inovasi untuk mewujudkan MAN 1 Tulungagung Unggul Bidang Akademik, tidak semudah membalikan telapak tangan, melainkan berbagai dukungan, pikiran, dan kekompakan dapat menghasilkan Madrasah Unggulan Akademik.

Penyampaian SK Dirjen Pendidikan Islam tentang Penetapan Madrasah Unggulan Bidang Akademik. Dalam rangka melaksanakan Keputusan Menteri Agama Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah serta meningkatkan mutu dan daya saing madrasah khususnya dalam bidang akademik, sains, riset, dan teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1834 Tahun 2021 tentang Penetapan Madrasah Unggulan Bidang Akademik Tahun 2021.

MAN 1 Tulungagung
“Madrasah Unggulan Bidang Akademik”

Patut untuk di apresiasi atas capaian yang diraih MAN 1 Tulungagung sebagai Madrasah Unggulan Bidang Akademik, sudah seharus Madrasah Hebat Bermartabat dengan berbagai inovasi keunggulan dalam dunia pendidikan. MAN 1 Tulungagung hadir dengan berbagai inovasi pendidikan, mulai dari Madrasah Riset, Madrasah Keterampilan, dan Madrasah Unggulan Akademik.

Kriteria Madrasah Unggulan Bidang Akademik adalah Madrasah yang memiliki keunggulan kompetitif dan komperatif dalam bidang akademik, sains, riset, dan teknologi. Untuk itu MAN 1 Tulungagung akan terus berinovasi mewujudkan generasi muda yang mampu bersaing di lingkungan masyarakat.