Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Jakarta Lakukan Kunjungan ke Universitas Negeri Malang

Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Jakarta Lakukan Kunjungan ke  Universitas Negeri Malang
image_pdf

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) lakukan kunjungan kerja ke Universitas Negeri Malang (UM) pada Jumat (01/07/2022). Kunjungan ini bertempat di Aula 2 lantai 9 Gedung Graha Rektorat UM. Sesuai dengan nama DWP, acara ini dihadiri oleh para istri-istri dari pejabat kampus, yaitu istri Rektor UM, isteri Rektor UNJ, istri para Wakil Rektor, dan jajaran penguru masing-masing DWP.  

Acara ini diawali dengan serangkaian pembukaan dan sambutan oleh Ketua DWP UM, Ibu Farida Hayati, M.Pd., yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa DWP memiliki 3 bidang kerja, yaitu bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. DWP UM rutin mengadakan pertemuan pengurus setiap sebulan sekali dan rutin mengadakan pertemuan anggota 3 kali dalam setahun. Selain itu DWP UM juga terkadang menyelenggarakan acara seminar dalam rangka memperingati hari kartini, mengadakan lomba dalam memperingati kemerdekaan, dan masih banyak lain. Selama pandemi covid-19 3 tahun terakhir acara-acara tersebut dilakukan secara daring / hybrid. Mulai tahun 2022 seluruh acara DWP UM telah mulai berjalan normal 

“Karena pandemi sudah berakhir di tahun 2022, kemarin kita telah memperingati hari kartini sekaligus dengan memberikan paket sembako pada masyarakat dalam memperingati bulan ramadan.” ujar Ketua DWP UM.

Setelah rangkaian acara di Aula lantai 9 Graha Rektorat, DWP UM juga mengajak tour DWP UNJ ke dalam Museum Pembelajaran UM yang berlokasi di samping Gedung Graha Rektorat. Dalam tour tersebut DWP UNJ dikenalkan dengan sejarah berdirinya UM, tokoh-tokoh penting di UM, perkembangan UM dari masa ke masa. Selain itu mereka juga diperlihatkan peralatan antik yang dulunya digunakan untuk operasional UM seperti mesin tik, peralatan studio, hingga sepeda onthel.

DWP UNJ sangat antusias dengan kunjungan kerja ini. Hal ini terlihat dari betapa aktifnya mereka saat mengikuti acara, baik di aula maupun ketika ke museum pembelajaran UM. Mereka juga memberikan oleh-oleh khas Jakarta untuk DWP UM. “Kami sangat berterima kasih telah disambut disini, semoga kunjungan ini dapat mempererat tali persaudaraan antara UNJ dengan UM,” ujar Ketua DWP UNJ, Ibu Linda Zakyah, M.Pd.