Jumat, 10 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Peringatan Nuzulul Quran

Peringatan Nuzulul Quran

Pada hari ini (Kamis 29 April 2021) SMKN 6 Balikpapan mengadakan peringatan Nuzulul Quran sebagai momen untuk mengingatkan kembali pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga bisa memotivasi siswa dan guru untuk selalu membaca Alquran agar hidup berkah.

Kegiatan ini dilakukan secara daring (Online) melalui teams meeting dan channel youtube SMKN 6 Balikpapan, dengan khidmat dan berlangsung lancar. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh guru Agama Islam Sri Wahyuni, SPdI, kemudian dibuka oleh Plt Kepsek Nengti, S.Pd. Dalam sambutannya plt kepsek menyampaikan pentingnya menghayati dan mengamalkan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

Tausiah diisi oleh Ustadz Syaifuddin Nawawi, LC yang mengingatkan kita semua akan keutamaan selalu membaca kitab suci Al-Quran dan cara-cara yang baik untuk mengisi malam Nuzulul Qur’an yaitu, pertama istiqomah membaca Al-Qur’an. Minimal harus khatam satu kali selama bulan ramadan. Kedua, harus memperbanyak i’tikaf, selama i’tikaf bacalah Al-Qur’an atau dzikir lainnya. Dan yang ketiga, perbanyaklah shalat malam dan doa,” jelasnya