Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Raker Mewujudkan Madrasah Riset Akademik 2022

Raker Mewujudkan Madrasah Riset Akademik 2022

Rabu, 13 Juli 2022, MAN 4 Jakarta melaksanakan kegiatan rapat kerja yang dibuka oleh Kabag Kepegawaian Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta dengan tema Kurikulum Merdeka Menjadikan Sinergi 5 Budaya Kerja GTK MAN 4 Jakarta Selatan Dalam Mewujudkan Madrasah Riset Akademik Berkarakter IHSAN pada Raker Civitas Akademika MAN Jakarta Selatan Tahun 2022.

Raker yang dihadiri oleh seluruh GTK MAN 4 Jakarta Selatan berjumlah 122 peserta dan Komite MAN 4 Jakarta Selatan dengan Narasumber Kepala Kanwil Kementerian DKI Jakarta yang saat pelaksanaan dihadiri oleh PLH Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Bapak H. Sugito, S. Ag., M.Pd.I. sebagai narasumber. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H.  Nupawaidudin, M.Pd. dan Pengawas MAN 4 Jakarta Selatan Dr. Yun Yun Yunadi. Informasi tersebut disampaikan oleh ketua panitia raker Ameri, S. PD.I. sebagai laporan.

Rapat kerja tahun 2022 ini dilaksanakan selama dua hari dari Rabu, 13 Juli 2022 – Kamis, 14 Juli 2022.
Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa raker ini merupakan 3 rangkaian yang diawali Pra Raker, Evaluasi Manajemen dan Raker pada Hari ini. Tepat pada pukul 09.30 secara resmi dibuka oleh PLH Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, beliau menyampaikan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama keluarga, lingkungan dan pemerintah. Pesan beliau kepada peserta raker:

  1. Penyusunan program untuk melihat renstra sebagai acuan RKT
  2. Memperhatikan kontrak prestasi atas nama lembaga.
  3. Standar Nasional pendiikan menjadi dasar selanjutnya
  4. Fenomena kurikulum merdeka merupaka pembaruan agar tetap mengikuti perkembangan zaman yang mengacu pada bakat dan minat anak.
  5. Kementerian Agama memiliki tujuh program, Moderasi beragama dan Tranformasi Digital merupakan dua program yang berkaitan dengan madrasah.
  6. Menciptakan siswa yang memahami moderasi beragama merupakan closing statement penyampaian materi PLH kementerian Agama kanwil DKI Jakarta

(LISNUR)