Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kompetisi Sains Tingkat Nasional Kabupaten /Kota jenjang SMA/MA Tahun 2021

Kompetisi Sains Tingkat Nasional Kabupaten /Kota jenjang SMA/MA Tahun 2021

KSN-K adalah kompetisi di bidang sains bagi pelajar jenjang SMA/MA yang merupakan tahap seleksi dalam menjaring siswa terbaik untuk melaju ke tingkat nasional. 9 bidang yang akan dilombakan KSN 2021, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi. Kompetisi digelar serentak di 34 provinsi dan 15 Sekolah Indonesia luar Negeri (SILN), pada pukul 08.00 waktu setempat.Kompetensi sains tingkat kabupaten /kota jenjang SMA/MA Tahun 2021 dilaksanakan mulai tanggal 3 juni 2021 sampai dengan 4 juni 2021.

Pada 2 Juni 2021 akan dilaksanakan sinkronisasi data, kemudian pada 3-4 Juni akan dilakukan tes untuk lima bidang lomba, yakni matematika, fisika, kimia, informatika dan biologi.

Selanjutnya, pada 4 Juni akan diselenggarakan seleksi untuk 4 bidang lomba, yakni astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi. Pelaksanaan KSN-K tahun ini dilaksanakan di satuan pendidikan masing-masing guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

SMAN 10 Purworejo ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mengirimkan 25 peserta yang berasal dari siswa/ siswi kelas X dan XI.adapun mata pelajaran yang diikuti dalam kompetisi ini adalah Matematika , Biologi ,kimia ,fisika ,informatika, Geografi ,kebumian , ekonomi, astronomi

Pelaksanaan nya dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 diruang lab TIK SMAN 10 Purworejo didampingi oleh proktor dan pengawas dari luar sekolah.

Pada tanggal 19 juni sudah diumumkan hasil dari kompetensi sains tingkat kabupaten. Dalam kesempatan ini SMAN 10 Purworejo terdapat 1 siswi yang melaju ke tahap berikutnya yaitu atas nama Indah Widya Sari kelas XI Mipa 1 pada mata pelarajan matematika.