Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SEMARAK JALAN SEHAT SMANAR DIRGAHAYU INDONESIAKU KE-77 TAHUN 2022

SEMARAK JALAN SEHAT SMANAR DIRGAHAYU INDONESIAKU KE-77 TAHUN 2022

(SMANAR_NEWS) Euforia dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI, kembali menggema di seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Salah satunya di SMA Negeri 1 Narmada.
Setelah pandemi COVID-19, SMA Negeri 1 Narmada kini dapat turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77.
Tidak hanya melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022, SMA Negeri 1 Narmada juga mengadakan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pada Kamis 18 Agustus 2022 pukul 07.15 WITA dengan menggunakan seragam olahraga. Dalam kegiatan ini guru, dan beberapa anggota OSIS serta PMR mengkoordinir jalannya kegiatan jalan sehat tersebut.
Hulwani, S.Pd. M.M., selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Narmada mengatakan, “Dalam momen hari kemerdekaan di Narmada, tidak ada kegiatan khusus yang ditangani oleh kecamatan. Oleh karena itu, SMA Negeri 1 Narmada mengambil inisiatif sendiri untuk mengadakan kegiatan jalan sehat. Tujuannya, untuk membangkitkan kembali semangat siswa maupun guru, serta kekompakan dan mempererat tali silaturrahmi.” Wakasek kesiswaan (Hedi hatadi, S.Pd.,M.Pd.) juga menambahkan, “Dengan waktu yang terbatas, kegiatan ini lah yang paling tepat untuk diselenggarakan.” Adapun rute jalan sehat ini berjarak 3 km, dimulai dari SMAN 1 Narmada dan berakhir di Batu Kumbung ungkapnya.
Pada kesempatan lain, beberapa siswi yang sekaligus menjadi peserta dalam kegiatan ini (Niken dan Nana) mengungkapkan semangat dan antusiasnya mengikuti kegiatan yang begitu meriah ini. menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus karena warga smanar sendiri jarang berolahraga selama pandemi khususnya olahraga di luar ruangan bahkan menyatu dengan alam. Pada kesempatan lain, Fajar (salah seorang Pegawai Ketataushaan) juga mengungkapkan hal senada mengenai kegiatan ini. menurutnya, selain memberikan manfaat bagi kesehatan jasmani, secara tidak langsung jalan sehat juga memberikan informasi mengenai lingkungan sekitar. Harapan kedepannya, semoga kegiatan ini dilaksanakan kembali selain dihari-hari tertentu dan dikemas dengan lebih baik lagi agar meningkatkan antusias dari semua warga sekolah. (Bagas & Team)