Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Gerakan Aksi Mahasiswa Elektro 2022

Gerakan Aksi Mahasiswa Elektro 2022

Universitas Tanjungpura – Mahasiswa Program Studi Elektro menyelengarakan Gerakan Aksi Mahasiswa Elektro (GAME) Universitas Tanjungpura. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai krisis energi dan dampak yang ditimbulkan oleh emisi yang terus meningkat dari waktu ke waktu, dan memiliki tema “Inovasi Teknologi Hemat Energi dan Energi Terbarukan Untuk Mencapai Net Zero Emission di Indonesia”. Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan meliputi Webinar Nasional, Lomba Esai Nasional, Arduino Creative Competition, Short Video Competition, dan Vaksinasi Covid-19.

Pendaftaran sekaligus pengiriman hasil karya pada ketiga perlombaan yang diselenggarakan dilaksanakan secara daring mulai dari tanggal 2 Juli hingga 20 Juli 2022 yang kemudian diberikan perpanjangan waktu hingga 31 Juli 2022. Peserta dalam perlombaan ini sendiri merupakan para Siswa/i, Mahasiswa/i, dan Masyarakat seluruh Indonesia.

Kegiatan selanjutnya diadakan pada 7 Agustus 2022 yaitu Webinar Nasional yang mengulas tentang “Potensi Energi Terbarukan Sebagai Upaya Menuju Transisi Energi Nasional”. Webinar Nasional ini dihadiri oleh Direktur Konservasi Energi Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM Luh Nyoman Puspa Dewi, S.E., M.M dan Manajer Perencanaan Kelistrikan PT PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat Harsian Boestami, ST sebagai pemateri di dalam kegiatan Webinar Nasional yang dimoderatori oleh Bapak Zainal Abidin,S.T.,M.Eng.

Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2022 dan berlokasi di Aula Fakultas Teknik UNTAN merupakan kegiatan penutup dari rangkaian acara GAME 2022 ini. Terdapat 200 lebih peserta vaksinasi yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19 yang ada di Indonesia.